La Liga Spanyol

(VIDEO) Sempat Bela Real Madrid, Begini Aksi Luis Milla dalam Laga El Clasico

Senin, 27 Maret 2017 12:55 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla.

Pelatih anyar Tim Nasional Indonesia, Luis Milla sebelumnya memiliki rekam jejak yang cukup mentereng ketika masih aktif sebagai pesepakbola. Memulai karier sepakbolanya di akademi La Masia, pria berusia 51 itu sempat tergabung dengan 3 klub raksasa Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, dan juga Valencia.

Meskipun berasal dari akademi La Masia, Luis Milla justru bermain lebih banyak bagi rival terberat El Barca, yaitu Real Madrid. Dari data yang diambil berdasarkan Transfermarkt, Pria kelahiran 12 Maret 1966 itu telah melakoni 117 laga dan mencetak 2 gol bagi kubu El Real.

image article indosportSebelum menjadi seorang pelatih, Luis Milla pernah berseragam Real Madrid dan juga Valencia.

Bersama Los Blancos, Milla menggunakan nomor punggung 7, yang saat ini tengah digunakan oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain itu, nomor punggung tersebut juga pernah digunakan oleh 'Pangeran Madrid', Raul Gonzalez Blanco.

Selama 7 tahun membela El Real, Luis Milla pernah bermain dengan beberapa nama-nama besar seperti pelatih Barcelona, Luis Enrique, Hierro, dan Ivan Zamorano. Dan selama itu pula, pria yang memutuskan pensiun pada tahun 2001 silam telah memenangkan 5 gelar bersama Real Madrid.

2.9K