Bantai Azerbaijan, Bek Munchen: Jerman Arogan

Senin, 27 Maret 2017 06:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PATRIK STOLLARZ/AFP/Getty Images
Mats Hummels. Copyright: © PATRIK STOLLARZ/AFP/Getty Images
Mats Hummels.

Jerman berhasil mengalahkan Uzbekistan dengan skor telak 4-1 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C zona Eropa di Stadion Tofiq Bakhramov, Minggu (26/03/17). Tapi kemenangan tersebut dinilai sedikit arogan oleh bek Bayern Munchen, Mats Hummels.

Der Panzer yang tampil sebagai tim tamu sanggup membuka gol lebih dulu lewat sepakkan Andre Schurrle menit 19, sebelum akhirnya bisa disamakan oleh Dimitrij Nazarov 12 menit berselang.

Thomas Muller dan Mario Gotze menutup babak pertama dengan skor 3-1 lewat masing-masing satu golnya. Schurrle yang mencetak gol gol keduanya 9 menit jelang pertandingan selesai memastikan laga berakhir dengan skor 4-1.

Sayang, kemenangan impresif itu membuat Hummels tidak terkesan. Menurut mantan bek Dortmund itu timnya bermain arogan dan justru menjadikan 'laga mudah' tersebut seakan sulit.

"Kami membuat Azerbaijan tampak dua level lebih baik dibanding yang seharusnya. Kami sedikit arogan, menurut saya itu bukan hal yang bagus," seru Hummels.

"Akibatnya pertandingan menjadi lebih sulit dari yang diperkirakan," ujar palang pintu rupawan kelahiran 28 tahun lalu.

Di sisi lain, tambahan tiga poin membuat Jerman berhasil meraih lima kemenangan beruntun dan memuncaki klasemen Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sayang, Mesut Ozil cs gagal pertahankan keperawanan gawang mereka.