Liga Primer Inggris

Salip MU, Chelsea 'Bajak' Bintang AS Monaco ke Stamford Bridge

Senin, 27 Maret 2017 19:42 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Frederic Stevens/Getty Images
Pemain AS Monaco, Tiemoue Bakayoko resmi bergabung ke Chelsea musim depan. Copyright: © Frederic Stevens/Getty Images
Pemain AS Monaco, Tiemoue Bakayoko resmi bergabung ke Chelsea musim depan.

Gelandang bertahan AS Monaco, Tiemoue Bakayoko dikabarkan telah resmi menjadi pemain Chelsea setelah menyetujui nominal transfer 35 juta poundsterling (Rp586 miliar). Sebelumnya, pemain asal Prancis itu juga diminati oleh Manchester United dan juga Liverpool.

Kualitas yang dimiliki Bakayoko di lini tengah menjadi salah satu alasan mengapa dirinya menjadi incaran banyak klub Inggris. Pesepakbola berusia 22 tahun itu berhasil membantu AS Monaco tampil dominan di liga domestik dan juga Eropa, dilansir dari Metro.

image article indosportKetangguhan Tiemoue Bakayoko di lini tengah AS Monaco menjadi magnet bagi klub Liga Primer Inggris.

Kabarnya, Chelsea akan memberikan durasi kontrak selama 5 tahun kepada Bakayoko dan akan segera menduetkannya dengan N'Golo Kante di lini tengah The Blues. Di musim 2016/17 ini Tiemoue Bakayoko telah bermain di 41 laga dengan mencatatkan 3 gol dan 1 assist.

Salah satu alasan dirinya menyetujui proposal yang diajukan oleh Chelsea adalah, karena The Blues hampir bisa dipastikan akan berlaga di Liga Champions untuk musim mendatang. Sedangkan Manchester United yang saat ini bercokol di posisi 5 belum dapat memastikan diri untuk berlaga di kompetisi tertinggi di Eropa.

951