Kualifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Chile vs Venezuela: Jaga Asa!

Senin, 27 Maret 2017 18:05 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Indosport/Getty Images
Prediksi Chile vs Venezuela Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi Chile vs Venezuela
image article indosport

Chile akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan laga melawan Venezuela demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia zona CONMEBOL. Setelah kalah 0-1 dari Timnas Argentina Jumat lalu, posisi Timnas Chile harus merosot ke posisi 6 tabel klasemen sementara.

Juan Antonio Pizzi akan mengandalkan formasi 4-3-3 dan memasang Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, dan Jorge Valdivia sebagai trisula untuk menembus pertahanan Venezuela. Meskipun musuh mereka saat ini berada pada posisi buncit di tabel klasemen, tentu pelatih 48 tahun itu tak ingin meremehkan lawannya.

Sebaliknya dari kubu lawan, pelatih Timnas Venezuela, Rafael Dudamel diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk meladeni perlawanan La Roja di Estadio Monumental David Arellano.

Alexis Sanchez dan kawan-kawan sedikit lebih diunggulkan karena memiliki performa yang cukup stabil dalam 5 pertandingan terakhirnya. Timnas Chile berhasil mengumpulkan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Sedangkan tim tamu hanya berhasil menang sebanyak 1 kali, kalah 3 kali, dan 1 laga terakhir yang berakhir imbang.

image article indosport

Dari segi head to head pun, La Roja tampil perkasa dengan memenangkan 4 pertandingan terakhirnya, dan hanya kalah 1 kali dalam pertemuan mereka di tahun 2011 silam dalma laga Copa America.

Selain itu, Timnas Venezuela juga semakin tidak diuntungkan dengan adanya salah satu pemain yang cedera, yaitu Josef Martinez pada tanggal 24 Maret lalu. Striker berusia 23 tahun itu dikabarkan menderita cedera hamstring dan belum bisa diketahui kapan kembali merumput.

Player to Watch

Alexis Sanchez (Chile)

image article indosport

Meskipun tengah menjadi sorotan publik atas perilakunya di atas lapangan, Alexis Sanchez masih menjadi salah satu mesin gol terbaik yang saat ini dimiliki oleh Timnas Chile. Sejak melakoni debut di tahun 2007 lalu, pemain Arsenal ini telah menorehkan 36 gol dalam 99 laga yang ia mainkan bersama La Roja.

Kelincahan dan gerakannya di lini depan Timnas Chile tentu sangat dibutuhkan dan dinanti oleh para suporter agar negaranya bisa ikut serta dalam Piala Dunia 2018 Rusia zona CONMEBOL.

Saat ini Timnas Chile berada pada posisi 6 dengan mengumpulkan 20 poin dari 13 laga. Perbedaan poin yang tidak begitu jauh dari tim-tim di atasnya masih membuka peluang Alexis Sanchez dan kawan-kawan memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Tomas Rincon (Venezuela)

image article indosport

Pesepakbola berusia 29 tahun ini akan menjadi pemutus serangan yang dibangun oleh Timnas Chile di lini tengah. Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain Juventus ini akan menjaga daerah pertahanannya dari ancaman Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

Selain itu, kepemimpinannya di atas lapangan juga bisa menjadi modal penting bagi Timnas Venezuela agar mental para pemain tidak loyo melihat tim lawan yang bertabur bintang.

image article indosport
243