(CUPLIKAN GOL) Jerman Ungguli Azerbaijan 3-1 di Babak Pertama

Senin, 27 Maret 2017 00:04 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Jerman ungguli Azerbaijan 3-1 di babak pertama. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Jerman ungguli Azerbaijan 3-1 di babak pertama.

Jerman berhasil ungguli tuan rumah Azerbaijan dengan skor 3-1 di babak pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C. Andre Schurrle, Thomas Muller, dan mario Gomez menjadi pencetak gol di laga tersebut.

Seperti sudah diprediksi, Der Panzer langsung menguasasi pertandingan sejak menit pertama. Ketidakhadiran Mesut Ozil di lini tengah nampaknya tak membuat Gomez kehilangan pengumpan sejati.

Di 10 menit pertama, anak asuh Joachim Low mampu menusuk pertahanan Azerbaijan dengan peluang-peluang yang dihasilkan Muller, Hector, dan Toni Kroos, namun gol pertama hadir di menit 19 melalui upaya Andre Schurlle.

Bermula dari Julian Draxler, ia mengirim bola kepada Hector sisi kiri. Bek sayap itu kemudian memberikan umpan silang ke mulut gawang yang dieksekusi sempurna oleh Schurrle dari jarak dekat.

12 menit berselang, giliran Azerbaijan yang mampu getarkan jala gawang. Dari sisi kakan, Ismayilov mengirim umpan ke sisi seberang dan diterima oleh Nazarov, sekali sentuhan ia masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok gawang Leno.

Tak ingin malu, Jerman kembali unggul di menit ke-36. Azerbaijan yang tengah melakukan serangan balik gagal menembus pertahanan Der Panzer. Schurrle langsung memberikan umpan terobosan ke jantung pertahanan tuan rumah, sekali sentuhan Muller melewati dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Beberapa saat jelang babak pertama usai, Gomez membawa Jerman unggul 3-1. Umpan silang Kimmich dari sayap kanan mengarah tepat ke mulut gawang Azerbaijan, Gomez yang sukses memenangkan duel udara dengan Mirzabeyov mengarahkan bola ke pojok atas gawang yang tak bisa dijangkay Agayev.

648