Gagal Bawa Man City ke Puncak, Mancini Ejek Pep Guardiola

Senin, 27 Maret 2017 03:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Roberto Mancini. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Roberto Mancini.

Roberto Mancini menyindir Pep Guardiola karena gagal membawa tim besutannya ke posisi terbaik. Menurutnya, dengan skuat yang jauh lebih baik, Pep seharusnya bisa tunjukkan penampilan maksimal.

Mancini juga menyebut jika eks pelatih kepala Barcelona dan Bayern Munchen itu terlalu menganggap remeh Liga Primer Inggris. Akibatnya, The Citizens kini terpaku di peringkat ke-3 dan terlempar dari Liga Champions usai kalah menyesakkan oleh wakil Prancis, AS Monaco.

"Saya beruntung sekali sempat merasakan kejayaan di City. Kami berhasil menang banyak dan menampilkan sepakbola yang menyenangkan. Kini Guardiola, saya harus bilang pelatih yang bagus, terlihat kesulitan dan saya yakin ada penyebabnya," kata Mancini kepada Sunday Post.

"Di Spanyol, sebagai pelatih Barcelona, dia memiliki Messi, Iniesta, dan tim yang fenomenal. Di sana, rivalnya itu-itu saja, Real Madrid. Lalu di Jerman. Munchen selalu menang, tak ada hambatan berarti, hidupnya menyenangkan."

"Tapi di Inggris, ceritanya berbeda. Silakan tanyakan siapa kandidat peraih juara Liga, pasti akan ada 5-6 tim yang keluar. Makanya saya 'terkejut' melihat City musim ini, karena saya rasa sejak 2012, tim ini adalah yang terkuat," sindir Mancini.

Musim 2012, bersama Sergio Aguero dan Mario Balotelli, Man City berhasil keluar sebagai juara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor tipis 3-2.

142