Jelang Hari Raya Nyepi, Bali United 'Bubarkan' Skuatnya

Senin, 27 Maret 2017 11:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Para pemain Bali United saat menjalani latihan. Copyright: © Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Para pemain Bali United saat menjalani latihan.

Skuat asuhan Hans Peter Schaller tersebut secara resmi diliburkan untuk menyambut Hari Raya Nyepi yang akan berlangsung, Selasa (28/03/17) besok.

Nyepi merupakan hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka  dan tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Bali yang pada umumnya menganut agama Hindu.

Karenanya, skuat Bali United yang notabene memiliki homebase Pulau Dewata itu pun diliburkan selama tiga hari terhitung sejak hari ini Senin (27/03/17) dan akan kembali berkumpul untuk kembali berlatih pada Rabu (29/03/17) sore di Lapangan Banteng, Seminyak Bali.

Sementara itu, dilansir dari kanal Youtube Bali United, pelatih Hans Peter Schaller bersama tiga penggawa tim, Yabes Roni, Fadil Sausu, Alfonsius Kelvan, dan Ahn Byung-keon menyempatkan diri hadir pada acara pembukaan Bali United Academy di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (25/03/17) lalu.

image article indosportPara pemain Bali United akan kembali menjalani latihan pada pada Rabu (29/03/17).

Selanjutnya, Bali United juga akan berencana menggelar Trofeo Bali Island 2017 yang diselenggarakan pada Jum'at (31/03/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Manajemen Serdadu Tridatu sebagai penyelenggara juga telah mendapat kepastian keikutsertaan dari dua tim undangan, yakni Celebes FC dan 757 Kepri Jaya FC.

Pada ajang Trofeo Bali Island 2017 nanti, pelatih Bali United, Peter Schaller berencana akan memainkan maksimal 15 pemain saja di trofeo nanti. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Liga 1 yang bergulir pada 15 April nanti.

“Saya sudah punya gambaran tentang siapa saja yang layak menjadi pemain inti di tim ini. Jadi saya sudah tidak mau lagi mengganti banyak pemain dalam satu pertandingan,” ungkapnya.

Setelah selesai menggelar trofeo, Bali United FC rencananya akan langsung menjajal kekuatan tim tuan rumah Persib Bandung pada 8 April 2017 nanti.