Kualifikasi Piala Dunia 2018

(VIDEO) Aksi Mulia Hart kepada 'Malaikat Cilik' Sahabat Defoe

Senin, 27 Maret 2017 16:01 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT/Getty Images
Jermain Defoe, Bradley Lowery dan Joe Hart. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Jermain Defoe, Bradley Lowery dan Joe Hart.

Pada laga melawan Timnas Lithuania yang berlangsung kemarin malam, kapten Timnas Inggris, Joe Hart melakukan sebuah aksi yang mulia. Hal tersebut terjadi ketika kedua pemain hendak memasuki lapangan dari lorong pemain.

Joe Hart yang didaulat sebagai kapten tim, seharusnya menyusuri lorong pada barisan pertama. Namun, dirinya memberikan tempat utama tersebut kepada Jermain Defoe yang saat itu menggandeng sahabat ciliknya, Bradley Lowery, dilansir dari Metro.

Bradley Lowery saat itu menjadi salah satu maskot Timnas Inggris yang hadir untuk menemani para pemain ketika hendak memulai pertandingan. Sekadar informasi, Bocah 5 tahun tersebut merupakan seorang fans Sunderland yang saat ini menjadi sahabat dekat dengan Jermain Defoe.

'Malaikat Cilik' tersebut sebelumnya didiagnosis memiliki penyakit kanker langka bernama Neuroblastoma. Penyakit tersebut menyerang pertumbuhan jaringan baru yang tak normal pada tubuh anak-anak.

Sebelumnya, Bradley dinyatakan sembuh dari penyakit kanker itu ketika berusia 2 tahun. Namun, di bulan Juli 2016 lalu, Neuroblastoma yang sempat teridap di dalam tubuh mungilnya itu kembali kambuh.

image article indosportJermain Defoe keluar dari lorong pemain bersama Bradley Lowery di barisan depan Timnas Inggris.

Bersama dengan Defoe, Bradley Lowery nampak menikmati saat-saatnya sebagai seorang maskot di Tim Nasional Inggris. Ia bahkan terlihat tak ingin lepas dari sahabatnya, Defoe.

Malam bocah berusia 5 tahun itu kian lengkap, karena tak hanya Timnas Inggris menang, namun salah satu gol yang diciptakan The Three Lions ke gawang Lithuania berasal dari Jermain Defoe di menit ke-21.

4.6K