Liga 2 Belum Pasti, Persik Kediri Sengaja Simpan Tenaga

Senin, 27 Maret 2017 13:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri simpan tenaga untuk Liga 2 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri simpan tenaga untuk Liga 2

Belum jelasnya kick off Liga 2 membuat Persik Kediri menghemat tenaga selama pramusim. Hal itu yang membuat anak asuh Sugiantoro tersebut kerap tak maksimal dalam beberapa laga uji coba.

Tim berjuluk Macan Putih itu terakhir ditahan imbang PSIS Semarang di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (25/03/17) lalu. Bahkan, Persik nyari kalah setelah tertinggal lebih dulu dari PSIS melalui gol Albi Lanju sebelum disamakan oleh Ahmad Zakky pada menit 81.

"Di setiap pertandingan, kami selalu observasi beberapa kelemahan tim maupun pemain. Makanya, uji coba ini sangat bagus untuk tim sebelum kompetisi", papar pelatih Persik, Sugiantoro.

Oleh karena itu, publik sepakbola di Kota Tahu harus maklum dengan inkonsistensi yang masih dialami tim peraih Juara Liga Indonesia di musim 2003 dan 2006 tersebut.

"Kita harus simpan tenaga juga, karena jadwal kompetisi Liga 2 kan belum ditentukan. Skema dan strategi juga pasti berbeda dengan setiap lawan,” jelas pelatih yang akrab disapa Bejo itu.

Bejo pun berharap, PSSI segera menentukan kick off kompetisi Liga 2 agar timnya dapat menyusun program sebelum ajang sesungguhnya. 

"Kalau Liga 2 sudah jelas, susunan program kami pun jadi bagus. Secara bertahap tim juga lebih siap di kompetisi,” tandasnya.