Persija Segera Jajal Kekuatan Timnas U-22?

Senin, 27 Maret 2017 10:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat TImnas U-22 saat menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat TImnas U-22 saat menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berencana untuk menggelar pertandingan uji coba melawan klub lokal. Rencananya, laga tersebut bakal dihelat sebelum Timnas U-22 bertolak ke Spanyol untuk melakoni pemusatan latihan (TC) pada pertengahan April mendatang.

Dua klub menjadi bidikan Timnas U-22 untuk menjadi lawan latih tanding Muhammad Hargianto cs, salah satunya ialah Persija Jakarta. Menanggapi hal itu, Macan Kemayoran membuka peluang terkait rencana ajakan Timnas U-22 tersebut.

Melalui media officer-nya, Mozes Riupassa, Persija juga butuh lawan uji coba sebelum kompetisi Liga 1 digulirkan. Namun, ia memastikan, Timnas U-22 belum melempar tawaran resmi perihal rencana uji coba tersebut.

image article indosportPersija Jakarta digadang-gadang akan menjadi lawan tanding Timnas U-22 sebelum bertolak ke Spanyol.

"Sejauh ini belum ada info terkait ajakan Timnas U-22 untuk uji coba," kata Mozes kepada INDOSPORT.

Sebelum kompetisi Liga 1 dimulai pada 15 April mendatang, Mozes mengakui Persija ingin konsisten menggelar laga uji coba di tiap pekannya. Maka dari itu, Mozes membuka lebar-lebar tawaran dari Timnas U-22 untuk menghelat laga uji coba.

"Coach Teco selalu bilang ingin ada uji coba tiap minggunya, lawan siapa pun. Yang penting uji coba," imbuh Mozes.

Rencananya, laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan klub lokal bakal digelar pada 4 atau 5 April mendatang. Sementara itu, manajer Timnas U-22, Endri Erawan tak menampik bahwa pihaknya membidik Persija ataupun Persib Bandung sebagai lawan uji coba.

"Persija? Persib? Iya mungkin bisa saja. Pokoknya yang dekat-dekat sini. Tapi kita belum fix-in dan belum tentukan siapa yang akan kami hadapi. Sekali uji coba saja karena mepet. Stadionnya juga belum tahu," tutur Endri beberapa waktu lalu.

937