Peserta Liga 2 Membengkak, Persijap Tak Gentar

Senin, 27 Maret 2017 07:55 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ahmad Priobudiyono
© GHOZI EL FITRA/INDOSPORT
Skuat tim Persijap Jepara. Copyright: © GHOZI EL FITRA/INDOSPORT
Skuat tim Persijap Jepara.

Kompetisi Liga 2 musim 2017 bakal diikuti oleh 60 tim yang berasal dari berbagai wilayah  di Indonesia. Banyaknya peserta kompetisi membuat kesempatan masing-masing tim untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia tipis, Senin (27/03/17).

Dari banyaknya tim yang ikut berkompetisi tersebut hanya akan ada 3 klub yang diberi kesempatan promosi ke Liga 1 musim 2018. Tidak hanya itu saja, 36 tim yang berada di posisi terbawah akan terdegradasi ke kompetisi liga 3.

Jika hal itu benar-benar diterapkan, maka kompetisi pastinya akan berjalan sangat sengit. Masing-masing tim akan berusaha untuk menjadi yang terbaik agar bisa promosi. Sedangkan, tim yang memiliki kemampuan pas-pasan pastinya memasang target untuk bertahan di kasta kedua dan mereka akan mati-matian untuk terhindar dari degradasi.

image article indosportCEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari .

Menanggapi banyaknya peserta dan resiko yang terjadi di Liga 2, CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari menganggapnya sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi. Itu artinya dia akan menyiapkan tim sebaik mungkin agar nantinya bisa berbuat banyak di kompetisi Liga dua musim 2017.

Dengan menyiapkan tim semaksimal mungkin, tim kebanggaan Jepara itu diharapkan bisa menjadi yang terbaik dan promosi ke Liga 1. Apalagi sesuai target yang ditetapkan sejak awal, tim yang berjuluk Laskar Kalinyamat itu harus bisa promisi tahun depan.

"Kalau itu memang sebuah regulasi kami siap untuk menjalankan dan menganggapnya sebagai tantangan buat kami," ucapnya kepada INDOSPORT.

Meski demikian, istri dari pesepakbola asal Argentina, Raul Carlos Sciucatti itu berharap agar operator Liga menjelaskan terlebih dahulu sebab membengkaknya peserta yang berdampak pada banyaknya tim yang akan terdegradasi. 

Dengan adanya pertemuan kepada seluruh tim peserta nantinya bisa diambil solusi terbaik bagi semuanya demi kepentingan sepakbola nasional. 

290