Pirlo Ogah Dibanding-bandingkan dengan Verratti

Senin, 27 Maret 2017 02:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Marco Verratti menggiring bola saat menghadapi AS Nancy di lanjutan Ligue 1 Prancis. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Marco Verratti menggiring bola saat menghadapi AS Nancy di lanjutan Ligue 1 Prancis.

Banyak yang menyebut jika Marco Verratti adalah titisan Andrea Pirlo. Tapi Pirlo merasa belum ada pemain yang memiliki gaya bermain seperti dirinya, termasuk Verratti.

Gelandang elegan asal Italia itu kini bermain bagi klub Major League Soccer (MLS) New York City. Meski usianya sudah tak muda lagi, sentuhan khasnya masih kerap terlihat tiap kali ia bermain.

Pirlo mengaku menyukai gaya bermain Verratti, baik itu di Paris Saint-Germain maupun Tim Nasional Italia. Namun dirinya tidak mau disama-samakan dengan eks gelandang Pescara tersebut.

"Orang-orang banyak yang membandingkan saya dengan Verratti. Ya saya suka dengan caranya bermain, tapi menurut saya kami beda. Sama seperti saya menyukai Roberto Gagliardini di Inter, tapi tak ada yang bermain seperti saya," katanya kepada Correre dello Sport.

"Jujur, tak ada pemain yang bisa bermain seperti saya bermain. Banyak pemain muda dengan talenta istimewa, tapi bukan seperti saya," tambahnya lagi.