Batal Uji Coba Kontra Klub Peserta Liga Champions, Semen Padang Ditantang PS TNI

Senin, 27 Maret 2017 07:09 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh sejumlah klub Indonesia jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada awal April 2017 mendatang. Salah satunya adalah menggelar laga uji coba dengan klub-klub lain.

Klub terbaik di Sumatera Barat, Semen Padang FC pun menjadi salah satu pihak yang telah mencanangkan laga uji coba. Tidak tanggung-tanggung mereka dikabarkan siap menantang klub dari negeri tetangga, yakni Malaysia dan Singapura yang sudah punya jejak di Liga Champions Asia.

Akan tetapi, Keinginan Semen Padang untuk bisa melakukan uji coba tersebut dipastikan tidak akan terlaksana. Pasalnya, saat ini kedua tim yang awalnya akan jadi lawan armada Kabau Sirah  ingin fokus di Liga domestik mereka masing-masing.

Tidak habis akal, manajemen Semen Padang pun sudah menyiapkan rencana cadangan. Rencana itu adalah  dengan melakukan uji coba kontra PS TNI di Stadion H Agus Salim, Padang pada Rabu (05/04/17) mendatang.

“Kebetulan PS TNI ada tur Sumatera dan mereka meminta kami sebagai salah satu lawan uji coba. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion H Agus Salim, Padang, 5 April 2017 mendatang” kata manajer Semen Padang, Win Bernard Dino, Minggu (26/03/17).

image article indosportManajer Semen Padang, Win Bernard Dino.

Sebelumnya Kabau Sirah (julukan Semen Padang) berencana akan menggelar uji coba menghadapi dua tim luar Negeri, masing-masing kontra tim asal Malaysia dan Singapura. Tapi, rencana tersebut urung terlaksana karena kompetisi di kedua Negera tersebut sedang berlangsung.

“Awalnya memang kami ingin melakukan uji coba dengan tim Malaysia dan Singapura. Tapi, hal itu batal karena kompetisi mereka sedang berlangsung dan ada juga yang tampil di AFC Cup,” lanjut Win.

Jelang berlaga di Liga 1, Win mengatakan Semen Padang berencana melakukan dua kali uji coba, selain menghadapi PS TNI di markas sendiri, Hengki Ardiles dkk juga diagendakan untuk melakukan satu uji coba yang akan dilakukan di luar kandang

image article indosportSetelah PS TNI, Semen Padang masih berencana mencari lawan untuk uji coba.

“Karena waktu makin sempit, untuk try out kemungkinan kami akan menghadapi tim yang jarak tempuhnya tidak telalu jauh,” jelasnya.

Sejauh ini Semen Padang terus mematangkan persiapan dengan menggelar beberapa persiapan. Seperti latihan fisik maupun latihan taktikal dan strategi yang dilakukan pagi dan sore. Baik itu di lapangan sepak bola Galatama, Indarung, Padang maupun di Pantai untuk peningkatan fisik.