Kata-kata Mengharukan Bintang Man United Melepas Kepergian Ayahnya

Selasa, 28 Maret 2017 01:13 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Daley Blind. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Daley Blind.

Bek andalan Manchester United, Daley Blind, mengunggah foto dan kata-kata mengharukan kepada ayahnya, Danny Blind usai didepak dari kursi kepelatihan Tim Nasional Belanda.

Danny Blind harus menerima pil pahit usai KNVB, PSSI-nya Belanda, memutus kontraknya lantaran terus mengalami hasil buruk. Terakhir, pasukan De Oranye takluk oleh tuan rumah Bulgaria di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, dan terpaksa duduk di posisi ke-4 klasemen sementara.

Blind didapuk sebagai arsitek Timnas Belanda pada tahun 2015 dengan target lolos ke Piala Eropa 2016 Prancis. Sayang, ia gagal mewujudkannya, namun masih diberikan kepercayaan hingga akhirnya KNVB tak tahan lagi dengan penampilan buruk Arjen Robben dan kawan-kawan.

Mengetahui pemecatan sang ayah, Daley Blind merasa sangat sedih. Padahal bisa bekerja dengan ayahanda tercinta merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Hal itu ia ungkapkan melalui posting-an di Instagram pribadinya.

"Kami telah bekerja sama di level paling tinggi, sebuah mimpi bagi kami sebagai ayah dan anak. Tidak ada yang mudah di sepakbola, dan memang tak pernah mudah baginya," kata Blind sedih.

"Biar bagaimana pun, saya bangga dengan bagaimana ayah melakoni pekerjaan terberat itu, dan ayah tak pernah menyerah! Saya bangga, ayah," pungkasnya.

1.7K