Sir Alex Ferguson: Saya Khawatir dengan Liverpool dan Man City

Selasa, 28 Maret 2017 14:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paul Gilham / Staff / Getty Images
Sir Alex Ferguson. Copyright: © Paul Gilham / Staff / Getty Images
Sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai pertandingan melawan Liverpool dan Manchester City adalah pertandingan yang besar. Pelatih berusia 75 tahun itu merasa adrenalinnya terpacu tatkala Setan Merah bertanding melawan dua klub tersebut.

“Saya khawatir ketika Manchester United bertemu dengan Liverpool dan Manchester City, karena itu adalah pertandingan yang besar,” ucapnya dikutip Mirror.

Sebelumnya, pelatih berkewarganegaraan Skotlandia itu mengaku tidak pernah merasa khawatir ketika Zlatan Ibrahimovic dkk bermain di atas lapangan, siapapun lawan mereka. Namun, rasa cemas kerap kali timbul saat berhadapan dengan dua tim tersebut.

image article indosportPaul Pogba (tengah) tatkala berhadapan dengan Henderson dan Emre Can dalam laga North West Derby.

“Anda bisa lihat ada klub kuat yang berasal dari London, dari Midland, hingga Yorkshire. Tapi itu tidak sebanding dengan saat mereka (Manchester United) berhadapan dengan Liverpool dan Manchester City,” tambahnya.

“Terutama Manchester City, yang kian hari menunjukkan kualitasnya di bawah pelatih sekelas Pep Guardiola. Mereka kini berada di posisi yang bagus, hingga setiap pertandingan dengan mereka begitu terasa penting,” pungkasnya.

Sir Alex Ferguson sendiri rencananya akan kembali memperkuat Manchester United 2008 XI dalam laga testimonial Michael Carrick di Old Trafford. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu (04/06/17) waktu setempat melawan Michael Carrick All-Star XI, yang dilatih oleh mantan pelatih Timnas Inggris, Harry Redknapp.

1.9K