FIFA Siap Bayarkan Gaji Coleman Sampai Cedera Patah Kakinya Sembuh

Selasa, 28 Maret 2017 00:55 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Seamus Coleman menderita cedera patah kaki usai ditekel Neil Taylor. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Seamus Coleman menderita cedera patah kaki usai ditekel Neil Taylor.

FIFA selaku induk sepakbola dunia siap menunjukkan iktikad baik kepada Seamus Coleman, bek Timnas Republik Irlandia dan Everton. Mereka bersedia membayarkan gajinya hingga si pemain benar-benar pulih dari cedera patah kaki yang dialaminya.

Pemain belakang berusia 28 tahun itu mengalami cedera parah usai menerima tekel keras dari Neil Taylor. Aibatnya, Coleman harus ditandu keluar dan sangat besar kemungkinan tak akan bisa sembuh hingga musim ini berakhir.

The Times lalu mengabarkan jika FIFA bakal mengucurkan dana sebesar 1,3 juta pounds atau sekitar Rp21,7 miliar kepada Everton. Hal ini sesuai dengan peraturan yang dibuat FIFA terkait pemain yang mengalami cedera di laga internasional.

image article indosportProses terjadinya insiden patah kaki Seamus Coleman.

Lebih detail, disebutkan bahwa FIFA wajib membayarkan kompensasi kepada klub dan atau pemain jika pada laga internasional resmi dari FIFA ada pesepakbola yang mengalami cedera dan memaksa si pemain beristirahat selama lebih dari 28 hari.

Disebutkan pula, Coleman akan tetap menerima gaji senilai kurang lebih 50 ribu pounds (Rp836,6 juta) per pekan yang biasa ia terima di Everton. FIFA bakal ruitin meyetor besaran dana tersebut sampai Coleman sembuh atau sekitar 6 bulan ke depan.

3.3K