Kehilangan Pogba, Juve Tawar Verratti dengan Harga Selangit

Selasa, 28 Maret 2017 16:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty Images
Marco Verratti tatkala memperkuat Timnas Italia. Copyright: © MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty Images
Marco Verratti tatkala memperkuat Timnas Italia.

Pimpinan klasemen sementara Serie A Italia, Juventus, merasa kosong pada bagian lini tengah skuatnya, pasca peninggalan Paul Pogba ke Manchester United. Seperti yang kita ketahui, Setan Merah menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia ketika diborong dari Turin pada Agustus 2016 lalu, dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Kini, I Bianconeri dikabarkan telah menjatuhkan pilihan mereka kepada gelandang tangguh Paris Saint-Germain asal Italia, Marco Verratti. Dilansir oleh Corriere dello Sport, Si Nyonya Tua akan menawar Verratti dengan harga 80 juta euro, atau sekitar Rp1,1 triliun.

image article indosportAksi Marco Verratti kala memperkuat Italia melawan Albania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun sepertinya penawaran yang akan dilakukan oleh pihak Turin akan terlihat sulit. Pasalnya, hubungan kedua tim dikenal sangat dingin pasca perginya wonderkid PSG, Kingsley Coman, ke Juventus dengan status free transfer pada Juli 2014 lalu.

Kingsley Coman saat itu pergi dengan tidak melakukan perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak PSG, dan berlabuh di Turin sebagai destinasi selanjutnya. Kini, sang pemain sedang menjalani masa pinjamannya di Allianz Arena, kandang Bayern Munchen.

Walau begitu, Verratti sendiri dikenal sebagai seorang penggemar berat Juventus. Dirinya mengakui betah tinggal di Paris, namun tidak menutup kemungkinan untuk memperkuat klub idola masa kecilnya tersebut.