Tinggalkan Latihan, Costa Dipulangkan Spanyol ke Chelsea

Selasa, 28 Maret 2017 15:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Striker Timnas Spanyol dan Chelsea, Diego Costa. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Striker Timnas Spanyol dan Chelsea, Diego Costa.

Melalui situs resmi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Timnas Spanyol mengumumkan jika salah satu penyerangnya terpaksa harus meninggalkan sesi latihan akibat cedera.

Striker asal Brasil yang memutuskan untuk berkewarganegaraan Spanyol ini mendapat cedera ankle saat sedang latihan di hari Minggu (26/03/17) waktu setempat kemarin.

Sebelumnya, cedera Costa dinilai tidak serius. Namun, setelah mendapat perawatan dari Rumah Sakit Sanitas, bersama dengan tim medis klubnya, Chelsea Costa pun terpaksa absen latihan bersama tim besutan Lopetegui jelang laga melawan Prancis dini hari nanti.

“Diego Costa terpaksa meninggalkan sesi latihan karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Ia telah menjalani pemeriksaan (X-ray dan TAC) di Sanitas Clinic di La Moraleja, kondisinya juga nanti akan diberi tahu oleh tim medis dari Chelsea,” jelas perwakilan RFEF.

image article indosportStriker Timnas Spanyol dan Chelsea, Diego Costa (paling atas) saat dalam sesi latihan.

Meski demikian, para fans Timnas Spanyol maupun Chelsea tentunya tidak perlu risau. Karena, eks penggawa Atletico Madrid ini diyakini telah berada dalam kondisi yang baik alias tidak membutuhkan waktu lama untuk menjalani proses pemulihan.

“Kondisi dia tidak masalah, pemain sepakbola ini masih dalam tahap pemeriksaan dan masih akan tetap bersama tim selama sesi latihan,” tambahnya.

Belum diketahui, apakah penyerang berusia 28 tahun ini dapat dimainkan oleh Timnas Spanyol saat laga persahabatan melawan tuan rumah Prancis yang digelar Selasa (28/03/17) malam waktu setempat atau Rabu (29/03/17) pukul 02:00 WIB.

Namun yang pasti, untuk menambah daya gedor bagi tim La Furia Roja, Costa pastinya diharapkan dapat segera sembuh dan bisa bermain dalam laga tersebut.