(VIDEO) Menyedihkan! Pemain River Plate Gagal Cetak Gol Mudah di Liga Argentina

Selasa, 28 Maret 2017 17:22 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Prensafútbol TV‏
Pemai River Plate, Tomas Andrade gagal memanfaatkan kesempatan emasnya untuk cetak gol. Copyright: © Twitter Prensafútbol TV‏
Pemai River Plate, Tomas Andrade gagal memanfaatkan kesempatan emasnya untuk cetak gol.

Urusan mencetak gol memang lebih dari sekedar skill dan kemampuan seorang pemain dalam memanfaatkan sebuah peluang.

Bahkan sebuah peluang matang yang diciptakan sebuah skema serangan yang tersusun rapi pun tidak menjamin berbuah gol tanpa didukung dengan faktor keberuntungan.

Hal ini pun dialami oleh pemain River Plate, Tomas Andrade yang menyia-nyiakan peluang emas saat menjalani laga Primera Division atau liga kasta tertinggi Argentina menghadapi Belgrano di Estadio Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires.

Melalu skema serangan balik cepat, pemain yang sempat dipinjamkkan ke Bournemouth itu gagal mencetak gol meski memperoleh peluang sangat mudah di depan gawang. Setelah mendapatkan umpan matang dari Gonzalo Martinez, pemain 20 tahun tersebut gagal menceploskan bola ke gawang setelah tendangannya mampu ditepis kiper Belgrano, Lucas Acosta.  

Sontak, kegagalan tersebut membuat Andrade menjadi bahan gunjingan komentator yang memandu jalannya pertandingan.

"Aku tidak percaya! Hal ini tidak bisa dijelaskan! Tendangan terbaik tahun ini! Tendangan terbaik dari kejuaraan!" seru komentator.

Beruntung bagi Andrande, hingga wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir, River Plate meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Belgrano.

679