Kecewa dengan Dua Pemainnya, Arsenal Siap Boyong Bintang Portugal

Selasa, 28 Maret 2017 04:31 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Laurence Griffiths/Getty Images
Rui Patrico dan Cristiano Ronaldo di skuat Portugal. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Rui Patrico dan Cristiano Ronaldo di skuat Portugal.

Arsenal dikabarkan tengah berencana untuk menerbangkan kiper asla Portugal, Rui Patricio ke Emirates Stadium. Manajemen klub disebut-sebut kecewa dengan performa dua kipernya, Petr Cech dan David Ospina.

Cech sebagai kiper utama The Gunners telah bermain di lebih dari 60 laga sejak diboyong dari tetangganya, Chelsea, tahun 2015 silam. Namun sayang belakangan performanya menuai kritik tajam, termasuk saat berhadapan dengan The Blues.

Setali tiga uang, kiper kedua Ospina juga tak lebih baik dari Cech. Menurut stasiun radio Prancis, RMC, petinggi Arsenal tak begitu yakin bahwa Ospina bisa menjadi pengganti sepadan.

Klaim tersebut sekaligus menunjukkan rencana Meriam London untuk melepas kiper asal Rusia itu dalam waktu dekat, dan di saat yang bersamaan, mereka juga diyakini sedang mengincar Patricio sebagai shot stopper di London Utara.

Patricio yang sebelumnya dikaitkan dengan Watford diyakini memiliki nilai jual mencapai 13 juta pounds, atau setara dengan Rp217 miliar. Harga jualnya naik pasca keberhasilan Portugal menjuarai Piala Euro tahun lalu.

Arsenal sebenarnya masih memiliki Wojciech Szczesny yang sedang menikmati kariernya bersama AS Roma dengan status pinjaman. Namun menurut beberapa media di Italia ia enggan kembali ke The Gunners selama masih ada Arsene Wenger di kursi pelatih.