Prediksi Prancis vs Spanyol: Uji Coba 2 Raksasa

Selasa, 28 Maret 2017 02:05 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Indosport/Getty Images
Prediksi Prancis vs Spanyol Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi Prancis vs Spanyol
image article indosport

Pertandingan Prancis melawan Spanyol, pada Rabu (29/03/17) dini hari bakal berjalan menarik. Laga yang dilangsungkan di Stade de Frances, Paris, bakal jadi pertarungan dua negara besar Eropa.

Prancis bermodal menang 3-1 atas Luksemburg tentu tak ingin malu di kandang sendiri. Meski bertajuk uji coba, namun Prancis diyakini bakal menurunkan skuat utama mereka, termasuk menurunkan Antoine Griezmann.

image article indosport

Sementara Spanyol, mungkin sedikit timpang dengan cederanya Diego Costa. Penyerang Chelsea tersebut menderita cedera saat latihan jelang laga lawan Prancisi ini. Posisinya kemungkinan besar digantikan oleh Alvaro Morata.

La Furia Roja juga punya modal positif jelang menghadapi tuan rumah Les Blues. Mereka menang dengan telak 4-1 atas Israel di Gijon dan memuncaki klasemen sementara kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018.

Pertemua terakhir mereka terjadi pada 2014 silam. Saat itu Prancis menang dengan sangat tipis atas Spanyol melalui gol tunggal dari Loic Remy.

Player to watch

Alvaro Morata (Spanyol)

image article indosport

Dengan cederanya Diego Costa, nama Alvaro Morata kemungkinan besar bakal menjadi ujung tombak Spanyol. Dirinya lebih berpengalaman bersama La Furia Roja ketimbang penyerang lainnya, yakni Iago Aspas. Pertandingan ini bisa jadi kebangkitan Morata yang pada laga melawan Israel hanya duduk di bangku cadangan.

Antoine Griezmann (Prancis)

image article indosport

Namanya sedang harum sebagai salah satu juru gedor Prancis. Kepiawanannya membuat umpan plus punya sepakan yang mematikan, membuat pemain Atletico Madrid itu menjadi pemain yang harus diwaspadai barisan pertahanan Spanyol.

image article indosport