Liga Primer Inggris

RESMI! Man City Dijatuhi Hukuman oleh FA

Selasa, 28 Maret 2017 13:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Steele/Getty Images
Manchester City. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Manchester City.

Manchester City resmi dijatuhi hukuman oleh FA dengan denda sebesar 35 ribu poundsterling atau lebih dari Rp585 juta atas apa yang telah dilakukan para pemain mereka pada dua pekan lalu.

Dilansir dari Sportsmole, FA telah memberikan hukuman tersebut per hari Senin (27/03/17) waktu setempat. Sebelumnya, FA sudah memberi tenggat waktu hingga Kamis (23/03/17) kemarin, untuk memberikan kesempatan kepada mereka memberikan pembelaan atau banding.

Namun sampai batas waktu yang diberikan, tim besutan Pep Guardiola ini masih diam seribu bahasa alias tidak memberikan pembelaan apapun sehingga denda pun harus mereka bayar kepada Federasi Sepakbola Inggris tersebut.

Dengan kata lain, The Citizens mengakui jika para pemain mereka bersalah dan siap menanggung hukuman yang diberikan oleh FA.

image article indosportMan City, harus menerima denda yang diberikan oleh FA.

“Setelah sidang Komisi Regulator Independen, Manchester City telah didenda sebesar 35 ribu poundsterling, setelah klub mengakui kesalahan kepada FA. City melakukan pelanggaran peraturan FA E20 (a), tentang tidak mampu menjaga sikap para pemain dengan teratur,” jelas perwakilan dari FA.

Pada hari Minggu (19/03/17) lalu, Manchester City menjamu Liverpool dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-29 di Etihad Stadium.

image article indosportLaga antara Man City melawan Liverpool pada dua pekan yang lalu.

Dalam laga tersebut, saat memasuki menit ke-50, salah satu striker Liverpool, Roberto Firmino dilanggar oleh bek kiri, Man City di kotak terlarang.

Namun, para pemain The Citizens tidak menerimanya dan hampir seluruh pemain mereka mendatangi dan mengerumuni wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan.

image article indosportPara pemain Man City yang tidak senang menghampiri wasit Michael Oliver.

Atas tindakan inilah yang membuat mereka mendapat teguran hingga akhirnya diberikan sanksi oleh petinggi di sepakbola Inggris tersebut.

423