Liga 1 Indonesia

Sibuk Dampingi Luis Milla, Hati Bima Sakti Hanya untuk Persiba

Selasa, 28 Maret 2017 05:09 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Mantan kapten Tim Nasional, Bima Sakti menyatakan tidak akan meninggalkan Persiba Balikpapan. Meskipun kini telah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia mendampingi Luis Mila, Bima tetap menyediakan waktu sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan.

Jebolan Primavera itu bahkan terlihat hadir dan mendampingi tim pelatih Persiba di stadion Parikesit, Senin (27/03/17) sore. Eks pemain Mitra Kukar dan Gresik United itu beberapa kali berdiskusi dan memberikan masukan kepada Timo Scheunemann.

“Jadi hati saya tetap di sini bersama Persiba, walau saya tidak di sini karena bersama Timnas. Dan saya selalu komunikasi terus dengan tim Persiba, pelatih, coach Timo, coach Haryadi, Mas Heri, dengan manajer,” ujarnya.

Pemain terbaik musim 2000 saat masih berseragam PSM Makassar itu bahkan menyatakan dirinya masih menjadi bagian dari skuat Beruang Madu. Hal ini membuat Bima terus memantau perkembangan Heri Susanto dan kawan-kawan.

“Saat Piala Presiden kemarin juga begitu, terus memantau perkembangan Persiba. Jadi memang saya hadir di sini (Persiba), karrena saya tetap bagian dari Persiba,” ujarnya.

Pelatih yang sempat bermain di kompetisi Liga Swedia berseragam Helsinborg itu menuturkan, punya waktu yang cukup untuk tetap mendampingi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan.

“Karena waktu saya tidak lama di Timnas, jadi ada waktu libur. Seperti saat ini ada waktu libur. Begitu juga nanti setelah TC di Spanyol juga ada waktu libur, jadi bisa pulang pergi gabung ke Persiba,” ujarnya.

Bima juga mengatakan, akan mendampingi Persiba saat melakukan laga uji coba pada Kamis (30/03/17) di Stadion Parikesit. Hanya saja, Bima memastikan tidak akan turun dalam laga bersejarah itu.

“Ya, mungkin tidak. Tapi saya tetap hadir untuk mendampingi Persiba. Karena ini laga sangat penting, bukan sekadar laga uji coba,” ujarnya.

“Ini sarat emosional, bukan hanya laga uji coba biasa, ini laga kita terakhir di stadion yang sangat bersejarah, kita berharap ending-nya bagus, selain menang dan  bagus untuk persiapan menghadapi Liga 1 pada 15 April (2017),” kata Bima

Bima menambahkan akan membagi-bagikan kaus untuk para pemain dan masyarakat Kota Balikpapan yang menyaksikan laga uji coba tersebut. Bima juga memastikan akan mendampingi Marlon Da silva dan kawan-kawan dalam laga ini.

“Jadi nanti saya akan bagi-bagi kaos untuk penonton, juga akan memotivasi para pemain, karena ini laga bersejarah, hasilnya harus bagus,” ujarnya.