Timnas U-16 Akan Jajal Kekuatan Lawan Thailand dan Australia

Selasa, 28 Maret 2017 21:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini sudah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk timnya. Bahkan dia sudah memiliki rencana uji coba untuk mengukur kekuatan Timnas Indonesia U-16.

Fakhri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 tengah melakukan seleksi untuk masuk ke dalam skuatnya. Sebanyak 55 anak dia pantau kemampuannya di Lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok.

Meski saat ini, masih dalam tahap seleksi pemain, namun Fakhri Husaini sudah memikirkan jauh segala aspek keperluan Timnas Indonesia U-16. Seperti laga uji untuk timnya nanti.

"Laga uji coba tentu sudah masuk dalam persiapan saya nanti. Itu sebagai cara mengukur kualitas tim saya," ucap Fakhri saat ditemui INDOSPORT, Selasa (28/03/17).

image article indosportPersiapan Timnas U-16 dibawah besutan pelatih Fakhri Husaini.

Tidak main-main, bahkan Fakhri ingin calon lawannya nanti adalah tim yang berada di atas level Timnas Indonesia U-16. Sebab baginya hal itu perlu untuk anak asuhnya mendapat pengalaman nantinya.

"Saya sudah ada rencana untuk lawan yang selevel atau bahkan di atas kita. Seperti Thailand dan Australia inginnya saya. Ini bagus buat mereka meraih ilmu dari lawan," jelas Fakhri.

Akan tetapi, mantan pelatih PKT Bontang ini sedikit mendapati halangan dalam mempersiapkan laga uji coba. Sebab, jadwal yang mepet sehingga membuat dia sedikit sulit mengatur jadwal timnya.

"Waktu memang mepet, kita tampil bulan Juli. Laga uji coba memang idealnya bulan Juni. Tapi Juni ada puasa dan itu akan sulit. Makanya mungkin bulan Mei sehingga Juni saya sudah melakukan evaluasi dari laga uji coba itu," tandas dia.

Timnas Indonesia U-16 memang seakan dikejar waktu. Sebab, mereka sudah harus berjuang di Piala AFF U-16 pada bulan Juli mendatang.

703