(VIDEO) Mengintip Bakal Lokasi TC Timnas U-22 di Spanyol

Selasa, 28 Maret 2017 06:25 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© sefutbol.com
La Ciudad del Futbol disebut bakal menjadi lokasi pemusatan latihan Timnas U-22 di Spanyol. Copyright: © sefutbol.com
La Ciudad del Futbol disebut bakal menjadi lokasi pemusatan latihan Timnas U-22 di Spanyol.

Timnas U-22 Indonesia bersiap menuju Spanyol pada 15 April 2017 mendatang. Skuat besutan Luis Milla ini berencana menjalani pemusatan latihan di Madrid dan Valencia selama berada di Spanyol.

Tidak hanya itu saja, Timnas U-22 Indonesia direncanakan bakal menggunakan fasilitas yang biasa dipergunakan Timnas Spanyol, La Ciudad del Futbol. Fasilitas milik Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ini kabarnya bisa digunakan lantaran hubungan dekat Milla dengan pejabat RFEF.

"Ada kemungkinan berlatih di tempat latihan Timnas Spanyol dan lagi nego dengan pengurus dan positif karena ada hubungan dengan Milla juga," ujar manajer Timnas, Endri Erawan. 

image article indosportLuis Milla berencana memboyong Timnas U-22 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Lalu seperti apa lokasi yang dikenal memiliki fasilitas berbintang lima ini? Berada 20 kilometer di pinggir kota Madrid, La Ciudad dikelilingi dengan sejumlah gunung di sekitarnya.

La Ciudad juga memiliki 5 lapangan dengan kondisi yang berbeda. Lapangan utama yang terletak di tengah memiliki tribun yang mampu memuat 1300 orang dan berstandar FIFA.

Lapangan ini juga memiliki areal jogging, lintasan lompat jauh, dan bak pasir. Fasilitas ini tentu saja bisa menunjang latihan fisik yang dibutuhkan setiap tim.

Pada sisi utara lapangan utama terdapat 3 lapangan yang berukuran lebih kecil. Satu diantaranya memiliki rumput artifisial.

Terakhir, terdapat lapangan yang biasa digunakan untuk sepakbola 7 orang. Lapangan ini juga biasanya digunakan para kiper untuk berlatih.

La Ciudad juga memiliki sebuah lapangan futsal di dalam ruangan. Lapangan ini juga biasa digunakan oleh Timnas Futsal Spanyol untuk berlatih.

Tidak hanya dimanjakan soal lapangan, para pemain juga bakal menginap di wisma yang tergolong mewah. Setiap kamar dilengkapi dengan sejumlah furniture yang bisa membuat para pemain nyaman.

Selain itu, satu ruangan khusus untuk membahas taktik dan strategi juga tersedia di residence La Ciudad ini. La Ciudad juga memiliki kolam renang dan fasilitas gym untuk menunjang kebutuhan latihan.

Belum lagi ruang ganti spesial yang biasa digunakan oleh Timnas Spanyol. Sejumlah fasilitas seperti jacuzzi dan kamar mandi mewah tersaji di fasilitas ini.

Sejumlah foto dan instalasi berbau Timnas Spanyol menghiasi sekeliling area La Ciudad. Hal ini bisa menambah motivasi para pemain muda Indonesia saat berkunjung ke lokasi ini.

549