Warga Samarinda Dihebohkan dengan Antonio Cassano

Selasa, 28 Maret 2017 18:42 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Publik sepakbola Tanah Air terus dihebohkan dengan rumor kedatangan para pesepakbola bintang top Eropa yang bakal didatangkan oleh sejumlah klub yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia. Termasuk warga Kota Samarinda yang hari ini dihebohkan dengan sosok mantan bomber AS Roma, Antonio Cassano, Selasa (28/03/17).

Kehebohan itu datang setelah salah satu surat kabar daerah, Tribun Kaltim memberitakan ketertarikan klub kebanggaan masyarakat Kota Samarinda, Pusamania Borneo FC untuk mendatangkan Antonio Cassano sebagai marquee player mereka di kompetisi Liga 1 musim ini.

image article indosportPusamania Borneo FC diberitakan tengah mengincar mantan penyerang Timnas Italia, Antonio Cassano.

Dalam berita yang diberi judul, 'PBFC Incar Antonio Cassano', di halaman surat kabar Tribun Kaltim, Manajer PBFC, Farid Abubakar membenarkan jika pihaknya tengah menjajaki kemungkinan mantan pemain Piala Dunia yang masih berstatus tanpa klub. 

"Kita belum bisa kasih tahu nama-namanya, karena dalam proses penjajakan. Juga untuk kebutuhan di posisi mana yang harus tambah pemain, itu kita perlu diskusikan dengan pelatih," kata Farid.

Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh Transfermarkt, Antonio Cassano saat ini berstatus free agent. Mantan penyerang Timnas Italia pada medio 2003-2014 itu memiliki nilai jual sebesar 300 ribu Euro atau sekitar Rp4,3 miliar.

Nilai tersebut tentunya masih lebih rendah wajar jika dibandingkan dengan nilai transfer marquee player Persib Bandung, Michael Essien yang nilai pasarnya menyentuh 800 juta Euro atau sekitar Rp11,5 miliar. 

2.9K