Ballack: Selain Arsenal, Ozil Tak Punya Pilihan!

Rabu, 29 Maret 2017 17:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© David Price/Arsenal FC/Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC/Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

Mantan pemain Bayern Munchen dan Chelsea ini menyarankan agar Mesut Ozil dapat bertahan di klub yang dibelanya sekarang, Arsenal.

Hal tersebut dikarenakan, Ballack merasa tidak ada klub yang berani atau mampu mendatangkan Ozil di jendela transfer musim panas yang dibuka pada bulan Juni 2017 mendatang.

Situasi inilah yang membuat Ballack menilai Ozil tidak memiliki banyak pilihan untuk bermain dengan klub lain andai ingin hengkang dari The Gunners.

“Seorang pemain seperti dia, yang pernah bermain untuk Real Madrid dan sekarang Arsenal, pastinya memiliki pengalaman tersendiri. Tidak banyak klub yang mampu mendatangkan dia sekarang, tapi saya rasa dia harus membuat keputusan yang membuatnya merasa nyaman,” ujar Ballack kepada SportNews.

image article indosportMantan gelandang Timnas Jerman, Michael Ballack.

Lebih lanjut, Ballack juga mengatakan jika masa depan Ozil juga tergantung dengan pelatihnya, Arsene Wenger apakah masih mau menggunakan jasanya pada musim baru nanti atau tidak.

“Semua juga tergantung dengan Arsene Wenger, apakah dia membutuhkannya atau tidak? Apakah mereka memiliki hubungan yang bagus atau tidak, jadi dia (Ozil) hanya perlu menunggu waktu sebentar,” tambah Ballack.

Kontrak Mesut Ozil akan habis pada akhir bulan Juni 2018 mendatang. Hal inilah yang membuat klub London Merah mencoba untuk menawarkan kontrak baru untuknya.

Namun sang pemain yang bersangkutan sejauh ini masih enggan untuk memberikan respons terkait kontrak tersebut.