Beberapa Kontroversi Calon Pemain Persib, Carlton Cole

Rabu, 29 Maret 2017 12:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Rose / Staff / Getty Images
Carlton Cole, saat masih membela Timnas Inggris. Copyright: © Clive Rose / Staff / Getty Images
Carlton Cole, saat masih membela Timnas Inggris.

Salah satu klub papan atas Indonesia, Persib Bandung, dikabarkan akan mengumumkan pemain baru dengan posisi sebagai striker pada tanggal 2 April 2017 mendatang. Maung Bandung akan memperkenalkan pemain anyarnya dalam acara launching tim untuk mengarungi Liga 1.

Namun, sebelum acara berlangsung, teka-teki siapa sosok pemain tersebut hampir terjawab. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Carlton Cole, yang santer diisukan bakal menjadi penggawa anyar Persib.

Hal itu dibuktikan ketika mantan pemain Chelsea tersebut datang ke Bandung bersama Michael Essien, Selasa (28/03/17) malam WIB. Bukti kedatangan Cole bersama Essien dapat dilihat dari unggahan foto seorang Bobotoh melalui akun Instagramnya.

Cole dikabarkan sudah menjalani serangkaian tes medis. Mantan pemain West Ham United itu kabarnya hanya tinggal diperkenalkan Persib sebagai penggawa anyarnya pada acara launching tim, 2 April 2017 mendatang.

Jika benar, Cole menjadi solusi kebutuhan tim yang sangat tepat untuk Persib. Pasalnya, tim Maung Bandung membutuhkan sosok striker murni untuk mendampingi atau menjadi pelapis Sergio van Dijk yang tengah cedera.

Meski begitu, Cole bisa saja menjadi batu sandungan untuk Persib. Sebab, pemain berumur 33 tahun itu mempunyai catatan buruk baik di dalam maupun luar lapangan. Berikut adalah beberapa perilaku buruknya kala masih bermain di kancah Eropa, yang telah dirangkum oleh INDOSPORT.

499