(CUPLIKAN GOL) Belanda 1-2 Italia: Azzurri Bunuh Oranye

Rabu, 29 Maret 2017 03:51 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Claudio Villa/Getty Images
Pemain Italia melakukan selebrasi usai membobol gawang Belanda. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Pemain Italia melakukan selebrasi usai membobol gawang Belanda.

Belanda harus takluk 1-2 dari Italia dalam laga uji coba di Stadion Amsterdam ArenA, Rabu (29/03/17). Tim Oranye harus menahan malu setelah Eder dan Leonardo Bonucci membobol gawang tuan rumah.

Belanda yang bertindak sebagai tuan rumah bermain menyerang. Namun malah Italia yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-8. Tendangan Marco Parolo mengancam gawang Belanda tapi sepakannya malah melebar.

Menit ke-10, Belanda unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Alessio Romagnoli. Berawal dari skrimit di muka gawang Italia, Romagnoli yang berniat menyapu bola malah memasukan bola ke gawang sendiri. Belanda unggul 1-0.

Tapi Italia tak perlu menunggu lama karena Eder langsung menyamakan kedudukan semenit kemudian. Tendangan keras penyerang Inter Milan itu tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Belanda, Zoet. 1-1 kedudukan imbang.

Italia kembali mencetak gol pada menit ke-32. Kali ini Leonardo Bonucci yang menceploskan bola ke gawang Belanda. Berawal dari sepak pojok, bek Italia itu lepas dari kawalan bek Belanda dan dengan bebas menceploskan bola ke gawang Belanda.

Hingga babak pertama usai, tuan rumah Belanda tertinggal dari tamunya, Italia dengan dua gol tanpa balas

Babak kedua

Belanda yang di babak pertama tertinggal 1-2 bermain lebih menyerang. Italia seperti biasa bermain lebih bertahan jika sudah unggul.

Beberapa peluang Italia di babak kedua terjadi melalui skema serangan balik. Namun semua peluang Italia belum menjadi gol.

Belanda melalui Wesley Sneijder mendapat peluang bagus pada menit ke-83. Sepakan kerasnya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Donnarumma.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-85 Sneijder kembali melepaskan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi Donnarumma menyelamatkan gawangnya dengan sangat baik.

Belanda yang terus menyerang akhirnya tak mampu membobol gawang Italia. Skor 2-1 untuk tim tamu pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain

Belanda: Zoet; Tete, Martins Indi, Hoedt, Blind; Wijnaldum, Strootman, Klaassen; Lens, Memphis, Promes.

Pelatih: Fred Grim

Italia: Donnarumma; Rugani, Bonucci, Romagnoli; Zappacosta, De Rossi, Verratti, Parolo, Darmian; Immobile, Eder.

Pelatih: Giampiero Ventura

2.1K