(CUPLIKAN GOL) Chile 3-1 Venezuela: Berkah Paredes

Rabu, 29 Maret 2017 07:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Esteban Garay/STR / Contributor/Getty Images
Paredes merayakan golnya ke gawang Venezuela. Copyright: © Esteban Garay/STR / Contributor/Getty Images
Paredes merayakan golnya ke gawang Venezuela.

Chile diharuskan menjamu Venezuela dalam laga lanjutan ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Bermain di Santiago de Chile pada Rabu (29/03/17) pagi WIB, anak Pizzi menang telak dengan skor 3-1.

Babak Pertama

Bermain di rumah sendiri, anak asuh Pizzi langsung bermain terbuka guna mencuri gol demi memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara zona Amerika Selatan. Chile pun baru bisa mencetak gol pada menit 5 awal babak pertama.

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Melalui tendangan bebas, penyerang bernomor punggung 7 ini mencetak melesakkan bola ke sudut kiri gawang Wuilker Farinez. Bola yang tinggi dari jangkauan kiper tak mampu ditahan, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Chile kembali mencetak gol dua menit berselang gol Sanchez. Kali ini, Esteban Paredes yang menjadi pemeran utamanya. Berawal dari umpan pendek di jantung pertahanan Venezuela, Paredes memaksimalkan umpan silang dari Charles Aranguiz dan mengubahnya menjadi gol melalui kaki kirinya. 2-0 Chile memimpin.

Paredes kembali menjadi bintang dalam pertandingan kali ini, setelah dirinya kembali mencetak gol ketiga untuk Chile pada menit 22. Berawal dari umpan silang lambung, bola yang mengarah ke Sanchez berhasil diberikan ke Paredes, yang kemudian disundul oleh pemain bernomor punggung 9 ini. Chile unggul 3-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal tiga gol di babak pertama, membuat anak asuh Rafael Dudamel mengharuskan mengubah cara bermain mereka di atas lapangan, guna meminimalisir gol-gol yang akan diciptakan kembali oleh tuan rumah.

Hasilnya pun terbukti, Venezuela mampu mencetak satu gol melalui Salomon Rondon pada menit 63. Gol Rondon bermula saat Romulo Otero mengeksekusi tendangan bebas, yang kemudian disambar melalui kepala oleh pemain bernomor punggung 23 tersebut. 3-1 skor berubah.

Hingga ujung babak kedua, skor pun tak mengalami perubahan. Dengan hasil ini, Chile naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara, menggeser Argentina yang secara bersamaan mengalami kekalahan atas Bolivia dengan skor 2-0.

898