Tanpa Persiapan Khusus, Duo Wonderkid dari Spanyol Siap Ikut Seleksi Timnas U-19

Rabu, 29 Maret 2017 14:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Dokumen Pribadi
Pemain muda Indonesia di Spanyol, Nicholas Yohanes Pambudi. Copyright: © Dokumen Pribadi
Pemain muda Indonesia di Spanyol, Nicholas Yohanes Pambudi.

Dua pemain muda asal Indonesia yang saat ini tengah berguru di Spanyol, Nicholas Yohanes Pambudi dan Pancar Nur Widianto mengonfirmasi akan tiba di Indonesia pada awal April untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-19 pada 1-6 April nanti.

Nicholas Pambudi yang bermain bersama Marcet Fundacion di Barcelona dikabarkan akan tiba di Jakarta pada Sabtu (01/04/17) nanti. Ia juga tidak memiliki persiapan khusus untuk mengkuti seleksi Timnas U-19, namun hanya menjalani latihan rutin dan juga menjaga kondisi kesehatannya. 

"Rencananya Sabtu ini pukul 15:25 WIB sampai di Jakarta. Persiapan dia biasa saja, seperti latihan rutin dan tetap jaga kesehatan. Tidak ada persiapan khusus karena semua sudah terjadwal latihannya," ujar ayah Nicho, Hernoto Teguh Pambudi.

image article indosportNicholas Pambudi dan kolega meniti karier sepakbola di Spanyol.

Sementara itu, Pancar Nur Widianto yang meniti karier di Real Valladolid, Spanyol juga memastikan diri untuk mengikuti seleksi Timnas U-19. Pemain yang membawa Asiop Apacinti menjadi juara di ajang Gothia Cup 2016 lalu itu akan tiba di Tanah Air pada awal April.

Selama menimba ilmu di Negeri Matador, Pancar dinilai sudah mengalami kemajuan cukup pesat. Karenanya, pemain yang berposisi sebagai kiper ini siap untuk bersaing dan menarik perhatian pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Insya Allah rencananya tanggal 1 atau 2 sudah tiba di Indonesia. Panca mungkin akan sendiri karena beda dengan teman lain yang dipanggil," ujar Muli Munial selaku perwakilan dari Pancar Nur. 

"Sejauh ini sih Panca dinilai ada kemajuan berdasarkan laporan dari timnya. Iya, kita lihat saja persaingan di seleksi bagaimana," sambung Muli yang juga merupakan seorang agen pemain tersebut.

Seleksi Timnas U-19 sendiri akan kembali berlangsung pada tanggal 6-10 April mendatang di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. 

Selain Nicholas dan Pancar, akan ada sejumlah pemian lain dari  luar negeri yang dipanggil oleh Indra Sjafri seperti George Brown, Jack Brown, Sammuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Adam Putra Firdaus, Excel Favour YT, Fidelis Kelby Timothy, Muhammad Rafid Habibie, dan Charalamboss Ellias David.

3K