(CUPLIKAN GOL) Eks Liverpool Antarkan Belgia Gasak Rusia di Babak I

Rabu, 29 Maret 2017 00:06 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Alexander Nemenov/AFP/Getty Images
Pemain Belgia merayakan gol yang dicetak oleh Christian Benteke ke gawang Rusia. Copyright: © Alexander Nemenov/AFP/Getty Images
Pemain Belgia merayakan gol yang dicetak oleh Christian Benteke ke gawang Rusia.

Tim Nasional (Timnas) Belgia tampil gahar pada babak pertama saat menyambangi markas Rusia. Betapa tidak, sempat tertinggal, tim tamu mampu menggasak Rusia dengan skor 3-1 di babak pertama.

Bertanding di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, Selasa (28/03/17), sebenarnya Rusia sempat menggebrak. Terbukti, tim tuan rumah berhasil memimpin dengan skor 1-0 lewat gol yang dihasilkan oleh Viktor Vasin.

Namun, Belgia tidak menyerah begitu saja. Tim berjuluk The Red Devils tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti yang dilakukan oleh Kevin Mirallas di menit 17. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol ini semakin menambah semangat tim tamu. Bahkan, Belgia berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang disumbangkan oleh Christian Benteke. Skor berbalik menjadi 1-2.

Beberapa saat menjelang turun minum, eks penyerang Liverpool itu kembali menjebol gawang Akinfeev untuk kedua kalinya dalam laga ini. 

Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev; Kombarov, Vasin, Neustadter, Kudryashov, Samedov; Dzagoev, Erokhin, Zobnin, Kanunninkov; Poloz.

Belgia: Mignolet; Foket, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Dembélé, Tielemans, Nainggolan; Mirallas, Benteke, Chadli.

387