Kualifikasi Piala Dunia 2018

'Tangan Tuhan' Maradona Pengaruhi Keputusan FIFA dalam Hukuman Messi

Rabu, 29 Maret 2017 06:47 WIB
Editor: Rendy Gusti
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Diego Maradona dikabarkan menjadi dalang di balik pemberian hukuman Lionel Messi. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Diego Maradona dikabarkan menjadi dalang di balik pemberian hukuman Lionel Messi.

Timnas Argentina harus mendapatkan kabar buruk terkait pemain bintangnya Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bolivia. Pemain Barcelona itu mendapatkan larangan bertanding dalam 4 laga setelah kedapatan menghina asisten wasit dalam laga melawan Chile, Jumat lalu.

Hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA tersebut kabarnya tidak diketahui oleh pihak Argentina Football Association (AFA) ketika dirilis pada website resminya. Dan menurut berita yang dilansir dari 101greatgoals, kabarnya terdapat sentuhan 'Tangan Tuhan' dari Diego Maradona atas hukuman yang didapatkan oleh Lionel Messi.

Maradona dan Messi sebelumnya sempat bekerja sama ketika legenda Argentina itu ditunjuk sebagai pelatih Albiceleste pada tahun 2008-2010. Dan kini, pria berusia 56 tahun itu ditunjuk menjadi salah satu duta besar FIFA.

Salah seorang jurnalis bernama Gonza Stupenengo melaporkan bahwa dirinya mengetahui bahwa Maradona menjadi salah satu orang yang mendorong pihak FIFA untuk segera menjatuhkan hukuman untuk Messi.

"Saya berbicara dengan salah satu orang yang bekerja di FIFA, dan ia mengatakan bahwa Maradona menjadi dalang di balik pemberian sanksi larangan bertanding dalam 4 laga yang dijatuhkan kepada Lionel Messi," ujarnya dalam akun Twitter pribadinya.

Meskipun begitu, belum ada konfirmasi dari pihak FIFA ataupun Maradona. Jika benar adanya, maka hubungan kedua orang tersebut bisa semakin panas dan runyam.

387