Neymar: Messi adalah Barcelona!

Rabu, 29 Maret 2017 20:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Lionel Messi.

Lionel Messi saat ini sedang menjalani hukuman dari FIFA, akibat dirinya memberikan kalimat tidak pantas kepada asisten wasit Dewson Silva, saat ia membela Tim Nasional (Timnas) Argentina melawan Timnas Chile, Jumat (24/03/17) lalu.

Di sisi lain, Messi juga saat ini masih belum dikabarkan mau memperpanjang kontraknya di Barcelona yang akan habis pada bulan Juni 2018 mendatang.

Situasi tersebut membuat klub Liga Primer Inggris, Manchester City bersedia untuk mendatangkannya demi mempertemukan kembali Messi dengan eks pelatihnya, Pep Guardiola.

image article indosportLionel Messi (kiri) dan Neymar Jr.

Kendati demikian, tandem dari Messi, Neymar Jr merasa yakin jika pemain berusia 29 tahun ini akan segera memperpanjang kontraknya di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

“Messi akan memperpanjang kontraknya, itu karena dia adalah Barcelona dan begitu juga sebaliknya, Barcelona adalah Messi,” jelasnya kepada Mundo Deportivo.

Sebelumnya, Manchester City memang sangat ingin mendatangkan Messi ke Etihad Stadium. Bahkan, mereka sempat dikabarkan telah menyediakan dana sebesar  200 juta poundsterling atau lebih dari Rp3,3 triliun untuk pemegang nomor 10 tersebut di Barcelona.