Wonderkid Arema FC Tanggapi Positif Regulasi Pemain Muda di Liga 1

Rabu, 29 Maret 2017 19:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Rencana Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mewajibkan setiap klub memiliki lima pemain muda U-23 dan wajib memainkan tiga di antaranya di Liga 1 2017 nanti dinilai cukup membantu perkembangan pemain muda. 

Hal itu diakui oleh wonderkid Arema FC, Nasir. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menyatakan dirinya bisa mendapatkan pengalaman bertanding seiring dengan adanya kebijakan regulasi baru tersebut. Seperti yang dialaminya pada Piala Presiden 2017 yang baru saja berakhir di mana ia turut membantu Arema FC meraih gelar juara. 

"Regulasi pemain muda U-23 minimal 5 orang di klub sangat membantu. Sebab saya jadi punya lebih banyak kesempatan bermain," ujar Nasir. 

Adanya pengalaman dan jam terbang yang dialami turut membantu Nasir menjadi salah satu pemain yang berpeluang membela Tim Nasional (Timnas) U-22 setelah dipanggil pelatih Luis Milla untuk menjalani laga uji coba melawan Myanmar, 21 Maret lalu dan juga kemungkinan diikutsertakan pada pemusatan latihan yang akan berlangsung di Spanyol pada April mendatang.

image article indosportNasir (kiri) saat mengikuti seleksi Timnas U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang

Nasir sendiri juga merasa cocok dengan gaya kepelatihan Luis Milla di Timnas U-22. Ia menyatakan bahwa lebih suka memainkan strategi bola pendek dan cepat seperti yang selama ini diinstruksikan.

"Saya sejalan dengan gaya bermain Luis Milla yang satu-dua sentuhan. Saya pribadi tidak suka main banyak pegang bola," tutup Nasir.

1