Pentolan Bobotoh Minta Persib Waspada Soal Carlton Cole

Rabu, 29 Maret 2017 17:29 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kedatangan mantan penyerang Inggris, Carlton Cole ke Indonesia bersama Michael Essien menguatkan dugaan jika sang pemain segera berseragam Persib Bandung. Dugaan itu semakin menguat saat pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengakui jika Cole merupakan salah satu pemain yang sudah lama ia incar.

Kabar ini sontak mendapat perhatian khusus dari para pendukung setia Persib, yang dikenal dengan sebutan Bobotoh. Salah seorang pengurus Viking Persib Club, Yana Umar mengaku jika pihaknya menyambut baik kemungkinan Persib untuk mendatangkan pemain berlevel bintang, seperti Cole.

Yana meyakini jika kedatangan pemain berlevel bintang bisa menambah daya dobrak lini serang Persib yang saat ini hanya diisi oleh satu orang penyerang, yaitu Sergio van Dijk. Namun demikian, Yana mewanti-wanti kepada sang pelatih agar benar-benar jeli dalam perekrutan ini.

image article indosportCarlton Cole memiliki riwayat cedera yang mengkhawatirkan sebelum digosipkan ke Persib Bandung.

Pasalnya, menurut rekam jejak yang ada, Cole yang merupakan bekas penyerang West Ham itu memiliki riwayat cedera yang terbilang cukup mengkhawatirkan. Terakhir, Cole hanya mampu bermain selama 101 menit dalam 4 laga tanpa sekalipun mencetak gol bersama klub terakhirnya 
Sacramento Republik FC.

"Jangan sampai jadi sia-sia perekrutannya. Tapi kan selama ini lini depan Persib menang perlu ditambal. Perlu ada back up Sergio Van Dijk. Kalau memang Cole bisa mengisi kekosongan itu menapa tidak," kata Yana seperti dikutip dari Bobotoh.id.

“Jangan sampai nantinya pemain tersebut malah cedera atau punya riwayat cedera yang parah, jangan sampai itu terjadi dan mudah-mudahan tidak,” tuntasnya.

448