(VIDEO) Tak Ikuti Saran Giroud, Lloris Dipermalukan Silva

Rabu, 29 Maret 2017 13:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@ActuFoot_
Olivier Giroud (biru) memberikan petunjuk melalui jarinya. Copyright: © Twitter/@ActuFoot_
Olivier Giroud (biru) memberikan petunjuk melalui jarinya.

Prancis harus menelan pil pahit tatkala mengalami kekalahan 0-2 atas tamu kuatnya, Spanyol, dalam laga uji coba di Stade de France, Prancis, pada Rabu (29/03/17) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, dua gol La Furia Roja dicetak oleh David Silva serta Gerard Deulofeu.

Selain hasil pertandingan yang mengejutkan untuk pihak tuan rumah, terdapat beberapa hal unik yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Seperti misalnya gol Antoine Griezmann yang dianulir oleh wasit karena Video Assistant Referees (VAR), serta gol Gerard Deulofeu yang disahkan oleh wasit, walau sebelumnya sempat dianulir.

Selain itu terdapat pula hal unik lainnya yang terjadi di atas lapangan. Pemeran utama dalam kejadian ini adalah penyerang Arsenal, Olivier Giroud, yang tertangkap kamera memberikan petunjuk saat David Silva sedang melakukan eksekusi penalti.

Terlihat pada video di atas, jari Giroud memberikan kode kepada sang kapten, Hugo Lloris, perihal arah tendangan Silva yang mengarah ke kiri gawang Prancis.

Hal tersebut memang benar adanya, bola sepakan Silva mengarah ke sisi kiri gawang Prancis. Namun sayang, Lloris tidak memperhatikan jari Giroud, dan gol pun terjadi.

Andai saja kiper Tottenham Hotspur itu menuruti kode yang Giroud berikan, mungkin hasil pertandingan akan berbeda.

3.4K