Friendly Match

Bermain untuk Timnas Qatar, Penampilan Andri Syahputra Dipuji FA

Kamis, 30 Maret 2017 01:09 WIB
Editor: Rendy Gusti
© AK BijuRaj/Getty Images
Pesepakbola Indonesia, Andri Syahputra mendapat pujian dari FA ketika membela Timnas Qatar U-18. Copyright: © AK BijuRaj/Getty Images
Pesepakbola Indonesia, Andri Syahputra mendapat pujian dari FA ketika membela Timnas Qatar U-18.

Putra Tanah Air, Andri Syahputra mendapatkan pujian dari FA ketika Timnas Qatar U-18 bertemu dengan Timnas Inggris U-18. Pemuda berusia 17 tahun itu sempat memberikan ancaman bagi skuat The Three Lions meskipun peluang emasnya gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

"Di sisi lain, pemain Qatar Andri Syahputra terlihat berbahaya ketika dirinya melakukan penetrasi ke arah lini belakang Timnas Inggris. Tetapi tembakan yang dilakukannya berhasil dihentikan oleh kapten Timnas Inggris U-18, Morgan Feeney," mengutip dari situs resmi FA.

image article indosportFA memuji penampilan Andri Syahputra dalam laga uji coba Timnas Inggris U-18 kontra Timnas Qatar U-18.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Inggris U-18 itu, Andri terlihat menggunakan nomor punggung 20 bersama Timnas Qatar U-18. Ia menjadi starter dalam laga uji coba yang berlangsung di lapangan Aspire Football Academy.

Nama Andri Syahputra saat ini tengah ramai dibicarakan di dalam negeri. Pasalnya, salah satu talenta muda berbakat Indonesia berhasil menjadi seorang bintang di negeri orang dengan kemampuan sepakbolnya.

Kemampuan sepakbola Andri memang sudah terlihat ketika dirinya masih menimba ilmu untuk tim muda Al-Gharafa. Dirinya sempat dinobatkan menjadi top skor Liga Qatar untuk usia di bawah 17 tahun. Tentunya akan sangat membanggakan jika suatu saat nanti Andri Syahputra bisa berseragam Timnas Indonesia dan membawa Skuat Garuda berbicara banyak di level internasional.

Namun, sayangnya hal tersebut sedikit mendapat kendala setelah Andri menolak panggilan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu, dan sekarang justru memilih bermain untuk Timnas muda Qatar.

1.5K