Liga 1

Carlton Cole: 'Pembunuh' Henhen dan Pesaing Van Dijk di Persib

Kamis, 30 Maret 2017 17:28 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Persib Bandung telah resmi mendapatkan jasa mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Carlton Cole. Eks Chelsea itu dikontrak selama satu musim. Namun, pihak Maung Bandung merahasiakan nilai gaji pemain berumur 33 tahun tersebut.

Cole resmi menggunakan nomor punggung 12. Ia menjadi 'pembunuh' nomor punggung milik Henhen Herdiana.

Tak hanya itu, kedatangan Cole ke Persib bakal meramaikan persaingan lini depan klub berjuluk Maung Bandung itu. Cole yang notabenenya merupakan striker murni akan bersaing dengan Sergio van Dijk.

image article indosportCarlton Cole saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung.

Cole pun siap membuktikan kapasistasnya sebagai striker yang pernah mengecap bermain di klub-klub top Eropa. Ia pernah bermain untuk Chelsea, West Ham United, dan Glasgow Celtic.

Ia juga tercatat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris pada tahun 2009-2010. Ia juga pernah meniti karier di Timnas Inggris U-21 (2003-2005), U-20 (2002-2003).

"Kami punya banyak pemain bagus dan harapannya saya bisa menyarangkan bola ke dalam gawang sebanyak mungkin. Saya harus bisa mencetak gol sebanyak mungkin, 10 atau 20 gol saya akan senang. Itu tidak akan mudah tapi saya akan berusaha," ungkap Cole.