(VIDEO) Legenda Argentina Sebut Higuain Punya Masalah Psikologi

Kamis, 30 Maret 2017 19:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Hernan Crespo. Copyright: © Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Hernan Crespo.

Salah satu legenda Timnas Argentina, Hernan Crespo, mengungkapkan bahwa Gonzalo Higuain memiliki masalah psikologis. Mantan penyerang Real Madrid itu dikenal akan kepiawaiannya dalam mencetak gol di jantung pertahanan lawan.

Namun, penyerang kelahiran 29 tahun silam itu dinilai selalu ‘hilang’ setiap kali bermain di pertandingan besar, seperti final Piala Dunia 2014 lalu, saat berhadapan dengan Jerman. Selain itu, Pipita (julukan Higuain) juga pernah gagal dalam mengeksekusi penalti saat Napoli berhadapan dengan Lazio, dalam perebutan tempat di Liga Champions tahun 2015.

“Kenapa itu terjadi? Jawabannya adalah psikologisnya,” ucap Crespo dikutip Football Italia.

“Secara teknik, tidak ada pertanyaan soal Higuain, dirinya adalah seorang penyerang kelas dunia. Namun, dalam situasi genting seperti final Piala Dunia lalu, semua hal tak terduga dapat saja terjadi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Gonzalo Higuain kerap kali gagal dalam mencetak gol di tiga laga penting, yang berujung pada kekalahan Timnas Argentina. Saat final Piala Dunia 2014 melawan Jerman, Higuain yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer, justru membuat peluang tersebut.

Selanjutnya saat melawan Timnas Chile dalam final Copa America di tahun 2015. Penyerang Juventus itu gagal menciptakan gol melalui berbagai peluang yang telah ia dapatkan. Begitu juga saat final Copa America Centenario, yang juga melawan Chile.