Pergi dari MU, Mourinho Incar Timnas Brasil

Kamis, 30 Maret 2017 21:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GERARD JULIEN / Staff / Getty Images
Jose Mourinho (kanan) bersama dengan David Luiz. Copyright: © GERARD JULIEN / Staff / Getty Images
Jose Mourinho (kanan) bersama dengan David Luiz.

Pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho, telah menyusun rencana bila ia pergi meninggalkan Old Trafford Stadium. Walau entah kapan ia akan pergi, namun ia menyatakan ingin melatih Timnas Brasil bila sudah tidak lagi melatih Setan Merah.

“Saya pikir setelah Manchester United, saya ingin pekerjaan yang lebih mudah dari ini. Melatih Timnas Brasil terlihat mudah bagi saya,” ucapnya dikutip ESPN.

“Semua orang ingin melatih Timnas Brasil, yang memiliki banyak pemain bertalenta tinggi di dunia,” tambahnya.

“Brasil selalu menjadi yang terdepan dalam urusan sepakbola. Banyak bakat-bakat muda nan bertalenta muncul di negeri itu. Namun begitu, saya akui pastinya akan sulit melatih Timnas Brasil, walau tidak sesulit melatih di sini,” pungkasnya.

image article indosportBintang Timnas Brasil, Neymar, berselfie ria bersama para pendukungnya saat Olimpiade Rio 2016 lalu.

Walau begitu, dirinya merasa pesimistis untuk melatih Timnas Brasil suatu saat nanti. Pasalnya, pelatih Timnas Brasil selalu diisi dengan orang-orang yang memiliki paspor Brasil.

“Saya harus mengakuinya, bahwa pelatih Timnas Brasil sendiri selalu diisi oleh para orang-orang asli Brasil. Sepertinya susah bagi saya untuk melatihnya,” tutupnya.

Sementara itu, Timnas Brasil kini menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018. Hal itu dipastikan setelah pesaing terdekat mereka sebelumnya, Uruguay, kalah atas Peru dengan skor 2-1 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Brasil kini menduduki peringkat pertama zona Amerika Selatan dengan 33 poin. Walau kalah dalam empat pertandingan sisa, Brasil tetap dipastikan akan lolos ke fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.