Liga 1 Indonesia

Resmi Bergabung, Persib Bandung Segera Kenalkan Maitimo

Kamis, 30 Maret 2017 15:18 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Ian Setiawan
Gelandang jangkar naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Ian Setiawan
Gelandang jangkar naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo.

Kehadiran striker berkewarganegaraan Inggris, Carlton Cole ternyata bukan akhir dari perekrutan Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung ini akan segera memperkenalkan kembali penggawa anyarnya.

Secara mengejutkan Persib mengklaim sudah meresmikan kepindahan Raphael Maitimo. Gelandang yang sebelumnya membela PSM Makassar ini bahkan sudah resmi dikontrak Persib Bandung. 

image article indosportRaphael Maitimo akan berseragam Persib Bandung di Liga 1 2017.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim membenarkan bahwa pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah resmi berseragam Persib. Namun perkenalan pemain anyarnya tersebut baru akan dilakukan tepat di acara launching tim yang akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (02/04/17) mendatang.

"Maitimo sudah positif bergabung dengan Persib. Kita akan kenalkan saat launching. Dia jadi pemain lokal terakhir yang kita rekrut untuk kompetisi Liga 1. Tidak ada lagi perekrutan," tegas Zaenuri di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Kamis (30/03/17). 

image article indosportKehadiran Raphael Maitimo akan melengkapi kesuksesan Persib Bandung mendaratkan Michael Essien dan Carlton Cole.

Zaenuri memastikan kehadiran Maitimo karena kebutuhan tim dan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Kita tidak pernah ikut campur mengenai pemain yang direkrut Persib. Karena kita ingin materi pemain Persib lengkap dan mumpuni di semua lini permainan. Itu strategi kita untuk jadi juara di kompetisi Liga 1," pungkasnya.

Kehadiran Maitimo sendiri bakal menjadi Persib Bandung menjadi salah satu tim dengan komposisi skuat disegani di Liga 1 Indonesia. Pasalnya, Persib sudah resmi memiliki nama sekelas Michael Essien dan Carlton Cole sebelumnya.

6.7K