Semen Padang 'Pulang' ke Kampung Nilmaizar

Kamis, 30 Maret 2017 06:50 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar saat memimpin latihan Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar saat memimpin latihan Semen Padang.

Setelah memastikan bakal menjajal kekuatan PS TNI di Stadion H Agus Salim, 5 April 2017 mendatang. Namun sebelum laga tersebut, Semen Padang mengagendakan satu laga uji coba menghadapi tim asal Kota Kelahiran Nilmaizar, yaitu Kota Payakumbuh, Sabtu (01/04/17).

Payakumbuh Selection direncanakan sebagai tolak ukur pertama bagi Hengki Ardiles, dan kawan-kawan jelang melakoni laga uji coba menghadapi tim satu level, PS TNI empat hari berselang.

Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Adri saat dihubungi. Delvi menyebut, jelang uji coba menghadapi tim selevel, PS TNI, tim pelatih terlebih dahulu berencana melakukan uji coba menghadapi tim lokal.

“Iya rencananya sebelum menghadapi PS TNI, kami ingin melakukan uji coba terlebih dahulu dengan Payakumbuh Selection Sabtu ini,” kata Delvi.

image article indosportNilmaizar saat memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang.

Penyerang andalan Kabau Sirah (julukan Semen Padang) di era 90-an itu menambahkan, meski merencanakan uji coba ke Kota Batiah, tapi belum ada kepastian. Karena memang belum ada pengajuan resmi dari tim pelatih kepada manajemen.

“Nanti kami tunggu dulu surat dari Payakumbuh Selection untuk kemudian diserahkan kepada manjamen. Apakah nanti disetujui atau tidak, tergantung manajemen,” terangnya.

Sebelumnya Semen Padang berencana untuk melakukan try out ke luar negeri, yaitu ke Malaysia dan Singapura. Tapi, karena kompetisi di kedua negara itu tengah berlangsung membuat rencana tersebut harus dibatalkan.

Pada laga uji coba nanti, Delvi belum bisa memastikan apakah tim pelatih akan memberikan kesempatan bermain kepada dua pemain Semen Padang U-21, yakni Wahyu Sulistiawan dan Fridolin Cristof Yok yang saat ini tengah menjalani seleksi bersama tim senior.

“Itu belum bisa dipastikan (diturunkan atau tidak). Sejauh ini kami masih memantau perkembangan keduanya,” kata mantan Pelatih Semen Padang U-21 itu

Menurut Delvi, mepetnya waktu yang tersisa jelang digulirkannya Liga 1 2017 yang menurut rencana akan kick off 15 April mendatang membuat kesempatan Kabau Sirah untuk melakukan uji coba cukup minim.

“Kemungkinan menghadapi PS TNI akan jadi laga uji coba terakhir sebelum Liga 1,” pungkasnya.