(VIDEO) Ngawur! Gabung Klub MLS, Schweinsteiger Diberi Pertanyaan Tak Masuk Akal

Kamis, 30 Maret 2017 08:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© JOSHUA LOTT/AFP/Getty Images
Bastian Schweinsteiger. Copyright: © JOSHUA LOTT/AFP/Getty Images
Bastian Schweinsteiger.

Gelandang anyar Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger mendapat kesan kurang mengena saat pertama kali hadir melakoni konferensi pers. Seorang wartawan yang hadir memberikan pertanyaan ngawur yang tak bisa dijawabnya.

Konferensi pers itu berlangsung pada hari Rabu (29/03/17) waktu setempat. Hadir pula petinggi klub dan puluhan wartawan guna meminta pendapatnya bergabung dengan Chicago Fire.

Namun betapa bingungnya Schweinsteiger ketika mendapatkan pertanyaan dari salah seorang wartawan. Ia menanyakan apakah kehadirannya di Chicago bisa membantu memenangi Piala Dunia.

"Dengan kehadiran Anda di tim ini, saya ingin bertanya, apakah wajar jika ada harapan dari seluruh orang di sini untuk bisa memenangi kompetisi Piala Dunia?" kata wartawan yang diketahui dari AFP itu.

Jelas saja Schweini geleng-geleng kebingungan. Ia sempat menanyakan lagi ke seseorang di sebelahnya. Wartawan yang sudah salah tingkah itu lalu merevisi kesalahannya seraya berkata bahwa maksudnya adalah memenangi Piala MLS.

"Saya rasa dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Saya selalu percaya bahwa tiap kali saya bermain, di klub mana pun, melawan tim sekuat apa pun, saya bisa menang," sambut eks pemain Manchester United itu.

"Tapi, kedatangan saya kesini bukan berarti menjadi jaminan bahwa Chicago Fire bisa lantas menangi liga, saya bukan datang untuk itu. Saya hanya ingin memenangi pertandingan demi pertandingan. Setelah itu baru sama-sama kita lihat," pungkasnya.

158