Bakat Muda Indonesia

Komentar Tegas Ketum PSSI Soal Andri Syahputra

Jumat, 31 Maret 2017 14:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kabar pesepakbola muda kelahiran Indonesia, Andri Syahputra yang bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Qatar U-18 dan U-19 sudah sampai di telinga Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi.

Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut masih melunak dengan fakta yang ada. 
Edy masih berharap Andri dapat berkostum lambang Garuda di dada. Untuk itu, Pria 55 tahun ingin Andri mengubah keputusannya sebelum terlambat.

"Andri kita doakan mau dipanggil masuk Timnas Indonesia. Kalau dia tidak mau, berarti dia bukan orang Indonesia. Silahkan keluar dari Indonesia," ujar Edy.

image article indosportAndri Syahputra saat membela Timnas Qatar U-19.

Polemik kasus Andri Syahputra bermula ketika pemuda berusia 18 tahun itu menolak panggilan seleksi Timnas Indonesia U-19. Saat itu, ayah Andri, Agus beralasan bahwa anaknya tidak dapat restu dari kampus Andri mengenyam pendidikan di Qatar.

Belum juga polemik kasus penolakan panggilan Timnas U-19 selesai, Andri kedapatan bermain untuk Timnas U-18 dan U-19 Qatar. Andri tercatat berkostum Timnas Qatar U-18 dan U-19 saat melakoni pertandingan uji coba melawan Inggris U-19 di lapangan Aspire Football Academy, Qatar.

1.4K