Liga Primer Inggris

Jose Mourinho Mengaku Bersalah atas Perlakuannya kepada Schweinsteiger

Jumat, 31 Maret 2017 22:23 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Daily Express.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Daily Express.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho baru-baru ini mengungkapkan rasa kecewanya atas perlakuan yang pernah ia berikan kepada Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, pemain berusia 32 tahun itu memiliki pribadi yang sangat baik dan memiliki sikap profesionalitas tinggi.

Sejak awal kedatangannya di Old Trafford, Mourinho sudah berbicara dengan Schweini dan mengatakan bahwa tidak akan menggunakannya di musim 2016/17 ini. Bersama The Special One, mantan bintang Bayern Munchen itu hanya dimainkan dalam 4 pertandingan di Piala Liga.

"Saya merasa bersalah atas perlakuan yang pernah saya lakukan kepada dirinya (Schweinsteiger). Saya tidak ingin berbicara tentangnya sebagai seorang pemain, tetapi saya melihatnya sebagai seorang profesional, sebagai seorang manusia," ungkap Jose Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

image article indosportSejak awal, Jose Mourinho memang tidak ingin menggunakan jasa Bastian Schweinsteiger di Manchester United.

"Ketika ia datang kepada saya untuk meminta hengkang, saya harus mengabulkan permintaannya. Saya merasa kasihan kepada Schweini, dan saya senang ia mengerti tentang pemikiran saya. Di pertemuan terakhir dengannya, saya berkata bahwa saya akan merasa kehilangan seorang pria baik, profesional, dan memiliki pengaruh baik di sesi latihan tim," tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

Kini, Bastian Schweinsteiger telah bergabung dengan klub MLS, Chicago Fire dengan durasi kontrak selama 1 musim. Kabarnya gelandang berusia 32 tahun itu akan melakoni debut pertamanya di Amerika melawan Montreal Impact pada hari Minggu (02/04/17) mendatang.

2K