Pemilik Manchester City Lebarkan Sayap ke Uruguay

Jumat, 31 Maret 2017 18:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan. Copyright: © Getty Images
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan.

Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, sepertinya akan melebarkan sayapnya hingga ke negara Uruguay. Kabar itu muncul setelah perusahaan miliknya, City Football Group (CFG) akan membeli klub sepakbola asal Uruguay.

Dilansir oleh Telegraph, klub yang akan dibeli oleh CFG nantinya berasal dari divisi dua liga Uruguay, Atletico Torque. Dalam beberapa hari ke depan, klub ini akan menjadi klub terkecil yang dimiliki oleh CFG.

Ferran Soriano, selaku Direktur Eksekutif Manchester City menjabarkan, pembelian klub asal Uruguay tersebut berdasarkan tujuan yang selama ini diinginkan oleh The Citizens. ‘Tetangga berisik’ dari Manchester United ini kabarnya akan menyaring bakat-bakat pemain muda di kawasan Amerika Selatan.

image article indosportSkuat Atletico Torque.

Sebelum Atletico Torque, CFG telah memiliki beberapa klub sepakbola dari beberapa negara bagian. Manchester City adalah klub terbesar yang dimiliki oleh CFG, yang kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selain Manchester City, terdapat pula klub yang bermain di divisi Major League Soccer (MLS), yaitu New York City FC. Klub yang berbasis di kota New York ini diperkuat oleh pemain bintang semacam Andrea Pirlo dan Frank Lampard.

Beberapa klub lainnya, seperti klub Melbourne City dari Australia hingga Yokohama F Marinos dari Jepang, juga dimiliki oleh CFG. Bahkan rencananya, CFG akan kembali menyentuh benua Asia, yang kabarnya akan membeli sebuah klub yang bermain di divisi Liga Super China.