Liga 1

Aroma Chelsea Makin Kuat di Skuat Persib untuk Liga 1

Sabtu, 1 April 2017 23:58 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Persib Bandung tengah melakukan persiapan serius jelang Liga 1 bergulir pada tanggal 15 April 2017 mendatang. Tim Maung Bandung melakukan persiapan mulai dari belanja pemain, latihan, hingga melakukan laga uji coba.

Skuat Persib kian mentereng untuk menatap Liga 1. Sejumlah pemain bintang direkrut oleh tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat tersebut.

image article indosportMichael Essien saat berlatih bersama Persib Bandung.

Uniknya, skuat Persib untuk Liga 1 sangat kental beraroma Chelsea. Pasalnya, Persib merekrut Michael Essien dan Carlton Cole yang notabenenya merupakan mantan pemain Chelsea. Lalu Persib mempunyai pemain yang nama belakangnya mirip dengan legenda The Blues, Gianfranco Zola pada diri Gian Zola.

Essien merupakan salah satu bintang Chelsea pada masa awal kejayaan Roman Abramovich. Pemain berumur 34 tahun itu membela The Blues dari periode 2005-2014, meski pernah dipinjamkan beberapa musim ke Real Madrid dan AC Milan.

Pemain asal Ghana itu mempersembahkan sembilan trofi juara untuk Chelsea. Salah satunya satu gelar juara Liga Champions musim 2011/12.

image article indosportCarlton Cole saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung.

Sedangkan Cole merupakan mantan pemain Chelsea dari periode 2001/06. Kariernya tak se-mentereng Essien. Ia selalu dipinjamkan ke beberapa klub seperti West Ham United, Charlton Athletic, hingga Wolverhampton Wanderers.

Namun, apakah Persib bakal sementerang Chelsea di Liga 1 nanti? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Satu hal yang pasti, Persib akan menghadapi lawan tangguh pada laga pembukaan Liga 1 di Stadion GBLA pada tanggal 15 April mendatang. Tim tersebut adalah sang juara Piala Presiden 2017, Arema FC. 

2.2K