(CUPLIKAN GOL) Zaha dan Benteke Bawa Palace Unggul 1-2 atas Chelsea di Babak I

Sabtu, 1 April 2017 21:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Walton / Staff / Getty Images
Christian Benteke merayakan golnya ke gawang Chelsea di babak pertama. Copyright: © Ian Walton / Staff / Getty Images
Christian Benteke merayakan golnya ke gawang Chelsea di babak pertama.

Anak asuh Antonio Conte akan menjamu Cyrstal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30. Pada kuartal pertama ini, Eden Hazard dkk tertinggal 1-2 di kuartal pertama.

Babak Pertama

The Blues mulai menekan anak asuh Big Sam (julukan Sam Allardyce) saat Craig Pawson meniup peluit babak pertama dimulai. Hal itu pun langsung membuahkan hasil untuk kubu tuan rumah.

Berawal dari pergerakan Eden Hazard di sisi kanan pertahanan Palace. Hazard yang saat itu menggiring bola masuk ke jantung pertahanan lawan, memberikan bola datar ke Fabregas yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain Barcelona itu. 1-0 Chelsea memimpin.

Tertinggal satu gol, membuat anak asuh Big Sam gerah. Mereka pun langsung membalasnya dengan gol cepat yang dicetak oleh Wilfred Zaha, 4 menit pasca gol yang dibuat oleh Fabregas. Mantan pemain MU ini menerima umpan dari Cristian Benteke, yang kemudian mampu ia olah menjadi sebuah gol. Kedudukan sama kuat 1-1.

Menyamakan kedudukan membuat Palace seakan menggila. Hasilnya 2 menit berselang, mantan pemain Liverpool, Cristian Benteke, mampu membuat sang tamu unggul. Penyerang Timnas Belgia itu lolos dari kawalan bek Chelsea setelah menerima umpan dari Zaha, dan memperdaya Thibaut Courtois dengan men-chip bola. 1-2 Palace memimpin.

Cesc Fabregas sempat membuat Chelsea menyamakan kedudukan di menit 23. Berawal dari operan Nemenja Matic, mantan pemain Arsenal itu melesakkan bola langsung ke arah Wayne Hennessey. Namun sayang, sepakannya masih mampu dihalau oleh kiper Palace.

Hingga babak pertama selesai, Chelsea masih tertinggal 1-2 atas tamunya, Crystal Palace.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea (3-5-2): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Pedro Rodriguez, Nemanja Matic, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Eden Hazard, Diego Costa

Crystal Palace (4-2-3-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Mamadou Sakho, Jeffrey Schlupp; Yohan Cabaye, Luka Milivojevic; Wilfried Zaha, Jason Puncheon, Andros Townsend; Christian Benteke

990