Reaksi Kiper Timnas U-22 Terkait Peluang Nonton Langsung Laga El Clasico

Sabtu, 1 April 2017 16:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Kiper Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie (kanan) saat latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Kiper Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie (kanan) saat latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Saat menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada pertengahan April nanti, para pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia kabarnya berkesempatan menyaksikan pertandingan La Liga Spanyol bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

"Mungkin ada waktu untuk menyaksikan pertandingan di sana pas ada laga El Clasico dan juga Liga Champions Bayern Munchen lawan Real Madrid. Iya tapi belum tahu juga, kita akan lihat apakah itu tidak mengganggu jadwal latihan," ujar manajer Timnas, Endri Erawan. 

Kabar tersebut pun disambut gembira oleh salah satu kiper Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie. Ia mengaku sangat senang dan sudah tak sabar merasakan pengalaman berlatih di Spanyol dan juga rencana menonton langsung laga El Clasico.

"Sangat senang karena akan jadi pengalaman yang tak terlupakan bila sampai ke Spanyol. Apalagi bila sampe nonton laga El Clasico yang selama ini hanya nobar dan bisa nonton di depan mata itu kaya mana yah perasaannya," ujar Kartika Ajie sambil tertawa.

Kartika Ajie memang berkesempatan merasakan atmosfer latihan di Negeri Matador. Pasalnya pelatih kiper Timnas U-22, Eduardo Perez menyatakan akan membawa empat kiper yang ada saat ini selain Kartika yakni Ravi Murdianto, Satria Tama, dan Muhammad Dicky Indrayana.

image article indosportPara kiper Timnas U-22 saat dilatih Eduardo Perez.

"Saya pikir akan membawa mereka semua karena itu akan sangat membantu mereka," tutur Eduardo Perez.

Selama berada di Spanyol, Timnas U-22 juga berkesempatan menjajal lapangan yang selama ini dipakai Timnas Spanyol yakni La Ciudad del Futbol. Selain itu Skuat Garuda Muda juga akan melakukan sejumlah laga uji coba dengan sejumlah calon lawan seperti Fuenlabrada (tim Divisi 2), Real Madrid Castilla, atau klub liga papan atas seperti Levante.

Klub asal China, Guangzhou Evergrande dan Timnas U-20 Kosta Rika juga disebutkan akan menjadi lawan tanding Timnas U-22. Akan tetapi, semua calon lawan tersebut masih dalam tahap penjajakan.

871